oleh

Peduli Kesehatan Balita, Babinsa Ngepeh Laksanakan Pendampingan Posyandu

-TNI Polri-130 views

 

 

Madiun – koranprogresif.co.id – Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat khususnya bagi anak-anak dan balita, Babinsa Koramil 0803/09 Saradan, Kodim 0803/Madiun Serka Sutikno membantu pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita di Desa Ngepeh Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Kamis (22/11/2018).

 

Di sela kegiatan, Serda Sutikno, Babinsa Desa Ngepeh mengatakan bahwa, peran aktif babinsa dalam pelaksanaan kegiatan posyandu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat khususnya anak-anak dan balita.

 

“Kegiatan posyandu ini sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggalnya,” tambahnya.

 

Lebih lanjut Komandan Koramil 0803/09 Saradan, Kapten Inf Totok saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, Babinsa Koramil 0803/09 Saradan selalu rutin mendampingi posyandu yang dilaksanakan di wilayah binaannya, gunanya untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakatnya. Petugas posyandu juga mengapresiasi positif, dengan adanya Babinsa mereka sangat terbantu dan menjadikan motivasi bagi masyarakat, terangnya.

 

“Dengan penimbangan dan pemeriksaan gizi balita yang dilaksanakan secara rutin ini agar balita sehat dan tumbuh menjadi anak yang sehat dan pintar demi kemajuan bangsa ke depan,” pungkas Danramil. (Red).

News Feed