oleh

Peduli Disabilitas, Satgas Yonif 754 Berbagi Kebahagian di SLB Mimika

Jakarta – koranprogresif.co.id – Dalam memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI), Satgas Yonif 754/ENK Kostrad berbagi kebahagiaan dengan melakukan kunjungan kasih sekaligus bersilaturahmi dengan anak-anak Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Mimika.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 754/ENK Kostrad, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (4/12/2019).

Diungkapkan Dansatgas, peringatan Hari Disabilitas ini merupakan momentum yang tepat bagi Satgas melaksanakan kunjungan kasih, memberikan dorongan semangat serta perhatian untuk mengembangkan potensi yang mereka miliki.

“Kunjungan ini juga wujud kepedulian dan perhatian dari kita (Satgas) kepada adik – adik dan saudara-saudara penyandang disabilitas bahwa kita adalah satu saudara,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, dalam kunjungan ini Satgas berbagi keceriaan dalam berbagai kegiatan, antara lain mewarnai bersama sampai dengan melatihkan kegiatan PBB, dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya bersama adik – adik yang memiliki kebutuhan khusus ini.

“Semua kegiatan yang dilakukan pun memiliki kesan yang sangat positif baik kepada para anak – anak tersebut dan para guru yang ikut mendampingi selama berjalannya kegiatan tersebut,” jelasnya.

Menurut dia, kunjungan seperti ini akan membangkitkan semangat anak-anak dalam menjalani hidup. Mereka tidak sendiri, tetapi banyak saudaranya yang begitu peduli dan perhatian kepada dirinya, sehingga mereka akan memiliki motivasi untuk selalu menjadi pribadi yang mandiri.

“Semoga dengan kita rajin ke sini, bisa membantu semangat mereka dalam menjalani hidup. Dengan begitu para anak ini dapat menggapai masa depannya dan tidak selalu tergantung kepada orang tuanya,” terang Dodi Nur Hidayat.

Di tempat terpisah, Kepala Sekolah SLB Negeri Mimika, Sunardin mengatakan, selama kepemimpinanya, baru kali ini ada lembaga yang datang mengunjungi SLB.

Selama saya disini, ini kunjungan yang pertama. Hampir tidak pernah ada yang datang kunjungi sekolah ini, hanya dari Puskesmas Timika saja yang rutin, tapi yang lain tidak ada, tuturnya.

“Kami sangat berterimakasih atas kunjungan bapak Satgas. Kehadiran mereka sangat berarti buat anak-anak. Dan ini bisa disaksikan begitu senang dan gembiranya anak-anak bermain bersama prajurit penjaga perbatasan ini,” pungkasnya. (Red/Dispenad).

News Feed