oleh

PEDULI DAN BERBAGI, KOLINLAMIL GELAR BHAKTI SOSIAL

-Mitra tni-119 views

 

Jakarta – Koranprogresif.co.id, 21 April 2022 — Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-61, Komando Lintas Laut Militer menggelar kegiatan bhakti sosial dengan menyantuni anggota keluarga besar Kolinlamil yang menderita penyakit kronis dan memiliki putra atau putri yang berkebutuhan khusus, Kamis (21/4) Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Asisten Potensi Maritim Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara bersama dengan Ibu Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Ketty Erwin S. Aldedharma.

Pemberian santunan sebagai tali asih diberikan secara simbolis dengan mengunjungi rumah salah satu Perwira Kolinlamil yang tinggal di Perumahan TNI AL Kodamar, Jakarta Utara dimana istri Perwira tersebut menderita kanker dan mengunjungi putri salah satu prajurit Kolinlamil yang berkebutuhan khusus yang bertempat tinggal di Kampung Cibadak, Cikupa, Tangerang. Dalam kesempatan tersebut Ibu Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil berkenan menyerahkan langsung tali asih dari Kolinlamil. Dan secara bersamaan Komandan Satuan Lintas Laut Militer 2 beserta Ibu Ketua Cabang 3 Gabungan Jalasenastri Kolinlamil melaksanakan bhakti sosial di Surabaya.

Aspotmar Kolinlamil yang ditemui di lokasi acara mengutarakan bahwa kegiatan bhakti sosial ini adalah rangkaian dari kegiatan-kegiatan dalam rangka HUT ke-61 Kolinlamil yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa simpati dan empati serta kepedulian kepada sesame khususnya kepada keluarga besar Kolinlamil. Dengan kegiatan ini diharapkan bisa sedikit membantu meringankan beban bagi keluarga yang membutuhkan.

“Untuk melaksanakan kegiatan bhakti sosial ini, kami juga berkoordinasi dengan ibu-ibu pengurus Gabungan Jalasenastri Kolinlamil agar kegiatan ini bisa disesuaikan dengan program kegiatan Seksi Sosial Jalasenastri Kolinlamil sehingga acara bhakti sosial dalam dilaksanakan secara bersama-sama.” tutur Kolonel Ketut Budiatara.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma mengutarakan bahwa rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun Kolinlamil salah satu diantara berbentuk kegiatan sosial berupa pemberian santunan atau tali kasih kepada keluarga besar Kolinlamil yang saat ini sedang mendapatkan ujian berupa kesehatan yang tidak sempurna. Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian Kolinlamil kepada seluruh prajurit dan keluarganya sehingga dapat terjalin hubungan kekeluargaan yang semakin erat.

Sesuai dengan penekanan dan arahan dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono bahwa setiap Pemimpin atau Atasan dituntut untuk bisa memahami dan mengetahui kondisi anak buahnya serta membantu penyelesaian atau mencarikan solusi apabila anak buah sedang mendapatkan permasalahan. Hal ini sangat penting untuk menciptakan hubungan kekeluargaan dalam suatu kedinasan dengan harapan mampu meningkatkan kinerja satuan.

(Red)

Berita Lainnya