oleh

PATROLI UDARA DANREM/044 GAPO KE DAERAH RIDING,OKI

 

OKI – koranprogresif.co.id – Danrem 044/ Gapo, Kolonel Arh Sonny Septiono, Pangdam II/Swj, Danlanud Palenbang, beserta sekretaris BPBD, Yana melaksanakan patroli udara dengan menggunakan BNPB HELICOPTER FIRE PATROL/AS350B3e/PK-DAM, dengan route sbb:
PLB-KERTAPATI-INDRALAYA UTARA-PELUMUTAN-RAMBUTAN-P.PADANG-PAMPANGAN-PEDAMARAN-PKL LAPAM*(L/D)*-TULUNG SELAPAN-KAYU AGUNG-PANCAWARNA-INDRALAYA SELATAN-BAKUNG-KEBUN RAYA-PLB

Dalam perjalanannya rombongan landing di Pangkalan Lampan dan meninjau ke pos Karhutla di daerah Riding guna meninjau lokasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Hutan lindung Marga Satwa yang berbatasan dengan PT. BHM di Desa Riding Kec. Pangkalan Lampam Kab. Ogan Komering Ilir, Jum’at (11/10/2019).

Kedatangan Rombongan ini ke Posko adalah untuk memantau langsung kegiatan penanganan karhutla yang berbatasan dengan Hutan lindung marga satwa di Desa Riding Kecamatan Pangkalan Lampam Kabupaten Ogan Komering Ilir, serta melakukan evaluasi guna memastikan penanganan karhutla agar cepat teratasi, karena dampaknya sangat merugikan bagi masyarakat.

Pada saat kunjungannya ke Pos Riding ini, Danrem menghimbau kepada personel Satgas untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan guna memaksimalkan pencegahan, mengecek kesiapan personel satgas dan kelengkapan peralatan dalam pencegahan Karhutla tersebut serta berpesan selalu jaga faktor keamanan, baik personil ataupun materil dalam pelaksanaan tugas dan tetap semangat.

Kepada Dandim 0402/OKI, selaku Dansubsatgas, Danrem memerintahkan agar lebih memaksimalkan segala upaya untuk mengurangi jumlah hot spot yang ada di wilayah karhutla yang menjadi tanggung jawabnya, sampai tidak ada lagi titik api yang menyala di lokasi kebakaran.

“Untuk daerah yang sudah terbakar, agar dijaga dan dipantau secar terus menerus. Dan bila perlu pada malam hari di Ambus/ditunggui agar tidak ada lagi yang berupaya untuk membakar lahan,” tandasnya. (Red).

News Feed