oleh

PATROLI RUTIN AMANKAN WILAYAH KOTA BITUNG DARI TINDAK KRIMINALITAS

-Nusantara, TNI Polri-127 views

Bitung.- koranprogresif.co.id- Bertempat di kantor Walikota Bitung telah dilaksanakan apel pengecekan patroli Garnisun oleh Kasi Operasi SP3 Bpk. Aswin, yang diikuti oleh Personel Kodim 1310/Bitung, Yon Marhanlan VIII Bitung, Polres Bitung dan SP3 kota Bitung, (4/11/2018).

 

Pengecekan tersebut adalah dalam rangka melaksanakan patroli rutin di wilayah kota Bitung dengan tujuan untuk memberantas berbagai tindak kriminal yang berlangsung di malam hari, khususnya di titik titik rawan. Kasi Operasi SP3 Bitung seusai pengecekan, membagi pelaksanaan patroli dengan pembagian wilayah patroli yaitu wilayah barat dan wilayah Timur.

Patroli yang mengawali penyisiran di Kelurahan Winenet Satu, menghentikan acara hiburan di pesta perkawinan yang sudah melewati waktu ijin keramaian. Dilanjutkan di Taman Kesatuan Bangsa Kel. Bitung Tengah, patroli medapat seorang anak muda yang sedang menghirup lem ehabon.

“Anak muda tersebut kedapatan sedang menggunakan lem Ehabond, dan segera kami tangkap karena mencoba kabur,” ucap Sertu Awumbas anggota Kodim 1310/Bitung yang ikut patroli Garnisun.

Anak muda yang menggunakan lem Ehabond diberi pengarahan agar tidak melakukan hal serupa dan selanjutnya dipulangkan ke rumah orang tuanya.

Di Kelurahan Kakenturan 1 Patroli membubarkan anak muda yang masih nongkrong di pinggir jalan sampai larut malam. Mereka dihimbau serta diberi pengertian agar tidak lagi kumpul-kumpul apalagi sampai larut malam. (Red)

News Feed