oleh

Patroli Polsek Kota, Ajak Warga Patuhi 3M

Demak – koranprogresif.co.id – Anggota patroli Polsek Demak Kota melaksanakan kegiatan patroli ke pusat perbelanjaan dan pasar untuk melakukan kegiatan antisipasi kriminalitas dan imbauan 3M, Rabu (3/1/21).

Edukasi kepada masyarakat maupun pengunjung pasar desa cabean terkait wajibnya pemakain masker dan protokol kesehatan dalam rangka pemutusan mata rantai Covid-19, bersama tim kesehatan dan kecamatan Demak.

Kegiatan dilaksanakan di Pasar dengan melakukan kegiatan himbauan wajib memakai masker, menjaga jarak dan selalu rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

“Pasar tradisional memiliki potensi penularan covid-19 lebih besar dari tempat lain, oleh sebab itu dilakukanlah sosialisasi seperti ini secara rutin, karena kegiatan tersebut guna memutus rantai penyebaran virus covid-19 terutama di tempat-tempat  keramaian termasuk pasar,” ungkap Kapolsek Demak Kota, Iptu Tricipto Adi Purnomo, SH, MH.

Himbauan ini dikhususkan bagi pedagang maupun pembeli yang berkunjung di pasar tradisional ini.

Penjual dan pembeli yang tidak memakai masker, disuruh pulang untuk mengambil masker atau membeli masker terlebih dahulu di toko terdekat.

Sedangkan bagi penjual yang tidak memakai masker, dilarang untuk berjualan. Terlebih kini polres demak bersama kabupaten demak gencar melaksanakan kegiatan ops yustisi, sehingga pemakaian masker menjadi hal yang wajib. (Red/Sigit).

News Feed