oleh

Pastikan “Udayana Run” Berjalan Aman dan Lancar, Kodam IX/Udayana Gelar TFG

Denpasar – koranprogresif.co.id – Agar pelaksanaan Lomba Lari Udayana Run 5K dan 10K yang di gelar pada Minggu (18/8) di Kuta Beach, Kabupaten Badung, Bali, dapat berjalan aman, tertib dan lancar. Maka berbagai langkah persiapan terus dimaksimalkan oleh Kodam IX/Udayana, termasuk menggelar Tactical Floor Game (TFG) yang merupakan bagian dari sekenario rencana kegiatan dalam upaya menghindari terjadinya kesalahan dan dapat mengantisipasi hambatan yang diperkirakan mungkin akan dihadapi pada saat pelaksanaan.

Demikian disampaikan Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., disela-sela kegiatan TFG Udayana Run dalam rangka HUT ke-74 RI dan HUT ke-62 Kodam IX/Udayana yang dipimpin Danrem 163/Wira Satya selaku Ketua Panitia Penyelenggara, serta para Panitia Penyelenggara Udayana Run 5K dan 10K, bertempat di Aula Udayana Makodam IX/Udayana, Denpasar, Kamis (15/8/2019).

Selanjutnya, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri selaku Penasehat kegiatan Udayana Run menekankan kepada seluruh Panitia Penyelenggara, segala sesuatu yang sudah direncanakan seyogyanya harus terlaksana dengan baik. Sehingga acara tersebut diharapkan dapat terlaksana secara maksimal dan berhasil. “Kepada seluruh bagian agar pahami tugas dan tanggungjawabnya, sehingga dalam pelaksanaannya dapat maksimal,” tegas Kasdam.

Lebih lanjut Kapendam menyampaikan, terkait pelaksanaan pendaftaran yang bertempat di Kantor Jasdam IX/Udayana (Gor Praja Raksaka Kepaon, Denpasar) mulai Kamis (15/8), bagi para peserta yang sudah mendaftarkan diri untuk ikut lari baik 5K maupun 10K dapat melakukan pendaftaran ulang dan akan langsung diberikan kaos jersey, nomor dada, dan kelengkapan lainnya.

Selain itu, bagi yang masih berminat untuk mengikuti even Lari Udayana Run ini masih di buka kesempatan untuk mendaftarkan diri hingga Sabtu (17/8/2019) pukul 24.00 Wita.

Peraturan dan larangan bagi para peserta lomba diantaranya yaitu peserta harus hadir dilokasi 1 jam sebelum perlombaan, memulai start pada garis start, dilarang keluar route yang sudah ditentukan pada tiap katagori dan memotong jarak, saat mendahului dilarang mengganggu pelari (mendorong, memotong atau menghalangi pelari lain dan menghambat gerak pelari lain), tidak boleh menerima bantuan dari luar (minuman, makanan, dibonceng kendaraan, pertolongan kesehatan kecuali oleh petugas), dilarang membantu (menggendong, memapah, dll), dan dilarang bergandengan tangan (baik sesama pelari maupun orang luar), serta naik kendaraan.

“Yang terpenting untuk diketahui bersama, bahwa saat pelaksanaan kegiatan Udayana Run tersebut, para peserta telah disiapkan area parkir untuk roda empat yakni di Beach Walk, depan The Stones Hotel, Bali Anggrek, Central Parkir dan Dewi Sri Central Sea Food. Sedangkan untuk roda dua dapat memarkir kendaraannya di Beach Walk, depan Hard Rock, depan Kuta View dan depan Beach Walk,” jelas Kapendam.

Dalam pelaksanaan lari yang terbagi menjadi lari jarak 5 Km dilepas pada pukul 06.10 Wita di titik Start (Jl. Melasti) menuju Jl. Sriwijaya – Jl. Patih Jelantik – Jl. Raya Legian – Jl. Raya Pantai Kuta, dan Finish di Jl. Melasti. Sedangkan, untuk lari jarak 10 Km, titik Start (Jl. Melasti) dimulai pada pukul 06.20 Wita, melintasi Jl. Sriwijaya – Jl. Patih Jelantik – Jl. Raya Kuta – Jl. Blambangan – Jl. Kauripan – Jl. Raya Kuta – Jl. Raya Tuban – Jl. Kediri – Jl. Kartika – Jl. Tegal Wangi – Jl. Raya Pantai Kuta, dan Finish kembali ke Jl. Melasti.

“Sehingga dihimbau bagi seluruh pengguna jalan yang dilintasi oleh para pelari, akan diadakan penutupan jalur jalan sementara mulai pukul 05.00 Wita sampai dengan kegiatan dinyatakan selesai,” tutup Kapendam
(Red/Pendam IX/Udy).

News Feed