oleh

Pastikan Lancar, Serma Asrofi Dampingi Nakes Laksanakan Vaksinasi Warga

Tulungagung – koranprogresif.co.id – Babinsa Desa Pojok, Serma Asrofi, anggota Koramil Tipe B 0807/09 Campurdarat mendampingi tenaga kesehatan dari UPT Puskesmas Campurdarat melakukan vaksinasi kepada warga usia diatas 18 tahun dan para lansia di Desa Pojok Kecamatan Campurdarat, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Jum’at (16/12/2022).

Kegiatan pagi hari ini merujuk kepada agenda meningkatkan prosentase capaian vaksinasi demi memerangi covid-19 di wilayah Tulungagung. Petugas melaksanakan anamnesa dan pemeriksaan fisik sederhana kepada calon penerima vaksin untuk melihat kondisi kesehatan dan mengidentifikasi penyakit penyerta (Komorbid), jika calon penerima vaksin sehat maka dapat dilaksanakan vaksinasi.

Serma Asrofi menyebutkan, kegiatan vaksinasi kepada warga masyarakat Desa Pojok ini dilakukan selain untuk memerangi covid, juga untuk mempercepat capaian vaksinasi untuk para lansia. Mereka para lansia memiliki sistem imun sebagai pelindung tubuh yang bekerja sudah tak sekuat ketika masih muda. Inilah alasan mengapa orang lanjut usia (lansia) rentan terserang berbagai penyakit, termasuk COVID-19 yang disebabkan oleh virus Corona.

“Selain memerangi covid, kegiatan pagi ini untuk mempercepat capaian vaksinasi bagi lansia,” ungkap Serma Asrofi. (Red).

Berita Lainnya