oleh

PASTIKAN KETERSEDIAAN PUPUK DAN OBAT PERTANIAN, BABINSA MLARAK ADAKAN PENGECEKAN KE TOKO

Ponorogo – koranprogresif.co.id – Upaya Khusus (Upsus) pengawalan dan pendampingan petani oleh para Babinsa di wilayah, bukan hanya pada saat proses produksi atau aktifitas di sawah saja.

Pemantauan dan pengamanan terhadap sarana pertanian termasuk ketersediaan pupuk dan obat juga perlu dilakukan. Seperti Babinsa Koramil 0802/15 Mlarak, hari ini melakukan pemantauan dan pengecekan terhadap ketersediaan pupuk dan obat bagi pertanian, Selasa (04/06/19).

Serda Suwarto, Babinsa Desa Gandu melakukan pengecekan pupuk dan obat-obatan di kios tani milik Bapak Budi.

“Kios milik Bapak Budi di Dusun Nglumpang, Desa Gandu, Kecamatan Mlarak ini khusus menyediakan pupuk dan obat-obatan pertanian di dusun ini,“ katanya.

Dengan dilakukan pengecekan, diharapkan ketersediaan pupuk dan obat yang dibutuhkan oleh para petani terus terpenuhi.

“Saya melakukan pengecekan dan pemantauan ini, agar pupuk dan obat yang dibutuhkan para petani bisa terus terpenuhi sehingga mereka tidak mengalami kendala dan kesulitan manakala sewaktu-waktu membutuhkan keperluan akan pupuk dan obat buat tanaman,“ jelasnya.

Peran aktif para Babinsa dalam melakukan pengawalan dan pendampingan kepada para petani di wilayah binaannya, termasuk pemantauan dan pengecekan terhadap ketersediaan pupuk dan obat bagi para petani, diharapkan bisa mengatasi kendala para petani dalam memenuhi kebutuhannya sehingga produktifitas pertanian tidak terganggu. (Red/MdC 0802).

News Feed