oleh

Pastikan Berjalan Sesuai Harapan, Dandim 0510/Trs Lakukan Pengecekan Serbuan Vaksinasi Di Tiga Koramil

-Mitra tni-158 views

Tigaraksa – Koranprogresif.co.id, Komando Distrik Militer (Kodim) 0510/Tigaraksa, Korem 052/Wkr menunjukkan eksistensinya dalam mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sebagai upaya membentuk herd immunity masyarakat di wilayah teritorialnya.

Ada tiga wilayah yang dikunjungi Letkol Inf Bangun IE Siregar Dandim 0510/Trs, Kamis (30/09/2021) dalam rangka pengecekan pelaksanan serbuan vaksinasi guna memastikan pelaksanaan serbuan vaksinasi berjalan sesuai harapan, yaitu Koramil 09/Mauk, Koramil 08/Kronjo dan Koramil 07/Kresek.

Saat mengunjungi Koramil 08/Kronjo, Dandim 0510/Trs disambut oleh Danramil 08/Kronjo Kapten Inf Sutrisno dan tiga pilar, seperti Camat Kronjo H.Tibi, Kepala Desa Pagedangan Udik Ibu Asri, Satpol Pp Kronjo Ruslan, dan para staf Desa serta RT/RW Jaro.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar mengatakan, jajaran TNI ikut andil dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi kepada masyarakat dengan tujuan mensukseskan vaksinasi nasional dan juga mengintensifkan sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

” Saya ingin memastikan pelaksanaan serbuan vaksinasi yang berada di wilayah Koramil berjalan sesuai harapan dalam rangka mensukseskan program pemerintah.” kata Dandim.

Menurut Dandim,dengan mendatangi langsung ke setiap lokasi vaksinasi, tentunya akan diketahui apa yang menjadi kendala dan kekurangan dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi sehingga dapat segera di antipasi.

Selain itu saya ingin mendengarkan langsung keluhan warga, jika ada khan bisa langsung dibenahi. Dan mungkin juga ada kekurangan peralatan pendukung vaksinasi. Ini penting agar saya dapat mengetahui secara langsung, ” ujar Dandim.

Alhamdulillah, Kata Letkol Inf Bangun IE Siregar menambahkan, mulai dari Koramil 09/Mauk, Koramil 07/Kresek dan Koramil 08/Kronjo, tidak ada keluhan dan seluruh kelangkapan pendukung terpenuhi semuanya.

” Bahkan animo warga masyarakat di tiga lokasi semakin tinggi, dimana warga semakin tahu, vaksin itu penting untuk pencegahan covid-19.”jelas Dandim.

Dandim juga mengucapkan terimaksih kepada anggota TNI, tenaga kesehatan, para relawan dan pihak pemerintah setempat yang terus bertugas tanpa kenal waktu.

” Apa yang kita kerjakan saat ini, semua untuk kepentingan masyarakat luas dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat ditengah pandemi.” ujar Dandim.

Dikesempatan itu, Letkol Inf Bangun IE Siregar menyampaikan kepada Danramil dan para babinsa untuk terus melakukan pendekatan pada masyarakat yang masih takut menerima vaksin Covid-19.

Dandim juga mengimbau agar masyarakat belum di vaksin dapat segera datang ke fasilitas kesehatan.

” TNI dalam pelaksanan serbuan vaksinasi Covid-19, harus memberikan dampak positif dalam percepatan terwujudnya herd immunity,” pungkas Dandim.

(Red)

Berita Lainnya