oleh

Pastikan Aman, Anggota Koramil Karangawen Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi BLT dari DBHCHT

Demak – koranprogresif.co.id – Sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap pekerja rokok dan buruh tani tembakau, Pemerintah Kabupaten Demak salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) kepada buruh tani tembakau dan buruh pabrik rokok di wilayah Kabupaten Demak.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 13/Karangawen, Kodim 0716/Demak, Serka Masrokin bersama dengan bhabinkamtibmas Desa Jragung yang melaksanakan pengamanan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) yang dilaksanakan di rumah Bapak Kepala Desa Jragung.

Bantuan diberikan kepada 732 warga Desa Jragung tahap 1 pada bulan Juli 2022 sebesar Rp. 600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah) per orang.

“Ini sebagai salah satu peran serta dari Pemerintah. Adanya cukai tetap dibagi kembali kepada masyarakat. Semoga memberi manfaat dan meringankan kondisi ekonomi di tengah kondisi seperti sekarang,” ungkap babinsa Serka Masrokin.

Kondisi pandemi Covid-19 berdampak pada menurunnya pertumbuhan ekonomi. Dengan kondisi demikian, masyarakat pra sejahtera memerlukan sentuhan dan bantuan, salah satunya melalui DBHCHT ini. Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau DBHCHT) bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah wabah Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini.

Ia berharap, dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu masyarakat setempat.

Diakui jika kehadiran Babinsa di lapangan untuk mengawal pembagian bantuan agar berjalan lancar, tertib dan aman sehingga tidak ada permasalahan.

Bahkan, Serka Masrokin, mengaku mendapat ucapan terima kasih dari Kepala Desa setempat, dengan keterlibatan aparat yang turut membantu pelaksanaan pembagian bantuan hingga terlaksana aman dan lancar. (Red/Pendim 0716/Demak).

Berita Lainnya