oleh

Pasiter Kodim 0404/Muara Enim Hadiri Baksos Pengobatan Gratis Rail Clinik PT. KAI

-Mitra tni-150 views

 

Muara Enim – koranprogresif.co.id – Komandan Kodim 0404/Muara Enim, Letkol Inf Syafruddin diwakili Pasiter Kodim Kapten Inf R. Sitohang menghadiri kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Gratis Rail Clinic PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Rigional III Palembang bertempat di Stasiun Kereta Api Muara Enim Kab. Muara Enim kemarin.

Exekutif Vice Presiden PT. KAI Divisi Rigional III Palembang, Mochamad Punomosidi menjelaskan, Rail Clinic di Stasiun Kereta Api Muara Enim merupakan penyelengaraan ke empat tahun 2019 ini, sebelumnya sudah dilaksanakan di Stasiun Gelumbang, Stasiun Lubuklinggau dan Stasiun Tanjung Enim Baru, menggunakan Rail Clinic dilaksanakan secara bergantian di wilayah Drivre III Palembang.

“Rail Clinic merupakan rangkaian yang terdiri dari dua Kereta Retrofit atau Kereta Rel Diesel (KRD) yang telah dimodifikasi seperti Poliklinik berjalan, dimana masing-masing memiliki tata ruang dan jenis pelayanan kesehatan yang berbeda,” terang Mochamad.

Lanjut Mochamad, Rail Clinic adalah jenis pelayanan kesehatan primer atau pelayanan tingkat pertama, terdapat pelayanan pemeriksaan gigi, pemeriksaan kandungan bagi ibu hamil yang dilengkapi Ultrasonography (USG), pemeriksaan mata dan cek kesehatan lainnya.

“Kegiatan ini melibatkan tenaga Medis diantaranya Dokter Umum, Dokter Gigi, Dokter Kandungan, Bidan, Petugas Lab, Petugas Poli Mata dan Paramedis lainnya,” katanya.

Kegiatan Bakti Sosial pelayanan kesehatan gratis PT. KAI Drive III Palembang ini juga dilaksanakan pengoperasian Klinik Mediska Muara Enim yang telah diresmikan secara simbolis oleh Dirut PT. KAI (Persero), Edy Sukmoro pada tanggal 24 April 2019 di Solo.

“Diharapkan kehadiran Klinik Mediska Muara Enim dapat memberikan kemudahan karyawan dan keluarga serta masyarakat dalam menerima pelayanan kesehatan,” pungkasnya.

Pelayanan kesehatan Klinik Mediska Muara Enim adalah, rawat jalan tingkat pertama (Faskes I) meliputi Poli Umum, Poli Gigi, Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) dan pelayanan obat.

Juga melayani Jaminan Kesehatan Perusahaan (JPK) untuk Pekerja PT. KAI dan peserta BPJS dengan melayani pasien hari Senin hingga Sabtu, untuk hari Senin hingga Kamis jam 07.15-14.00, hari Jum’at jam 07.15-11.00 dan Sabtu jam 07.15-13.00 wib. (Red).

News Feed