oleh

Pasiopsdim 0716/Demak: Operasi Yustisi Bentuk Dukungan Percepatan Penanganan Pandemi

Demak – koranprogresif.co.id – Dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan, sejumlah aparat gabungan di Kabupaten Demak menggelar operasi yustisi. Operasi Yustisi sendiri merupakan operasi yang digelar untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan menyasar masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Operasi yang digelar di seputaran kota Demak ini diikuti personel Kodim 0716/Demak, Polres Demak, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP Kabupaten Demak. Mereka merazia warga yang tidak mengenakan masker, Senin (20/09/2021).

Pasiops Kodim 0716/Demak Kapten Arh Jalalul Hadi mengatakan, operasi yustisi sudah dilaksanakan sejak awal terjadinya pandemi Covid-19 di Kabupaten Demak. Operasi ini merupakan kerjasama antara Kodim, Polres dan Pemerintah Kabupaten Demak.

Menurutnya, dengan pelaksanaan operasi yustisi dengan edukasi sosialisasi secara continue selama ini, angka penyebaran virus di Kabupaten Demak tercatat menurun.

Walaupun masih banyak dijumpai warga yang kurang sadar untuk menerapkan protokol kesehatan terutama dalam penggunaan masker.

“Operasi Yustisi ini merupakan bentuk dukungan kita dalam percepatan penanganan pandemi di Kabupaten Demak. Kita laksanakan terus menerus. Alhamdulillah, pelanggarnya sudah mulai menurun. Artinya, warga masyarakat sudah mulai memahami dan menyadari pentingnya protokol kesehatan, khusunya penggunaan masker,” ungkap Kapten Jalalul Hadi ditemui disela-sela kegiatannya.

Dijelaskannya, operasi yustisi penggunaan masker ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat bahwa, Covid-19 itu benar-benar ada, sehingga dimanapun berada, warga selalu mengedepankan protokol kesehatan.

Dirinya berharap, warga masyarakat benar-benar memahami bahwa dengan acuh akan protokol kesehatan dapat membuat orang lain menerima dampaknya.

Untuk itu, masyarakat diharapkan selalu mengedapankan protokol kesehatan. Mulai mencuci tangan, dan wajib memakai masker.

“Seperti yang kita tahu, angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Demak sudah menurun. Ini merupakan peran dari semua pihak, baik Pemkab, aparat TNI, Polri, dan juga warga masyarakat. Walaupun demikian, saya imbau kepada warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada,” pungkasnya. (Red/Makruf).

News Feed