oleh

PASI INTEL KOREM 073/MAKUTARAMA CEK KELENGKAPAN RANDIS PRAJURIT KODIM DEMAK

-TNI Polri-100 views

 

 

Demak – koranprogresif.co.id – Mengingat tingginya intensitas tugas di wilayah, Kodim 0716/Demak menggelar pemeriksaan kendaraan dinas dan pengecekan kelengkapannya, karena kesiapan dalam pelaksanaan tugas tidak terlepas dari kesiapan kendaraan yang digunakan, sehingga perlu diadakan pemeriksaan kendaraan.

 

Pemeriksaan kendaraan dinas dan kelengkapanya termasuk dokumen lengkap yang digunakan anggota dalam melaksanakan tugas sehari-hari oleh Tim Staf Intel Korem 073/Makutarama  yang di pimpin langsung oleh Pasi Intel Korem 073/Makutarama, Mayor Kav Yuliansyah beserta 2 anggotanya, kegiatan ini dilaksanakan di halaman garasi Makodim 0716/Demak, Rabu (14/11/18).

 

Kegiatan pemeriksaan kendaraan dinas yang dipimpin oleh Pasi Intel Korem 073/Makutarama, Mayor Kav Yiliansyah ini, sebelum dilaksanakannya pemeriksaan kendaraan Pasi Intel Korem 073/Makutarama, Mayor Kav Yuliansyah berkesempatan menyampaikan bahwa, kegiatan pemeriksaan kendaraan ini merupakan kegiatan rutin sebagai aplikasi Binsat bidang pembinaan materil.

 

Pemeriksaan ini bertujuan untuk pengecekan dan memeriksa kondisi kendaraan dinas yang dipakai oleh anggota serta surat-surat kelengkapannya bagi anggota Kodim 0716/Demak maupun PNS TNI AD yang memegang kendaraan dinas, mulai dari kelengkapan fisik kendaraan sampai surat-surat kendaraan diteliti satu persatu oleh tim dari Korem 073/Makutarama.

 

Menurut Mayor Kav Yuliansyah, kegiatan tersebut sebagai upaya pengamanan personel dan materil untuk mencegah pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta pengecekan kelayakan kendaraan dinas.

 

“Pemeriksaan kendaraan dinas secara rutin kita laksanakan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas yang dipegang oleh para Prajurit satuan di bawah Korem 073/Makutarama.

 

Disamping itu juga, untuk mencegah sedini mungkin serta mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian personel dan materiil satuan. Apabila ada yang tidak lengkap akan kita data kemudian sesegera mungkin untuk dilengkapi kekurangannya,” ujarnya.

 

Dari hasil pemeriksaan kali ini, Pasi Intel Korem 073/Makutarama, Mayor Kav Yuliansyah menyampaikansi kendaraan dinas masih dikelompokkan dalam kondisi baik dan mengharapkan agar setiap pengemudi bertanggung jawab melaksanakan tugasnya memelihara kendaraan dengan indeksnya masing-masing. (Red/Pendim 0716/Demak).

News Feed