oleh

Pasca Libur Lebaran, UPTD Disdik Kapuas Tengah Sidak Kehadiran Guru

Kuala Kapuas – koranprogresif.co.id – Pascalibur lebaran idul fitri 1440 hijriah, Kepala UPTD Pendidikan Kapuas Tengah Mujiono, SPd, M.Pd melakukan inspeksi mendadak (Sidak) kehadiran guru di wilayahnya.

Diketahui sekitar 95 persen kehadiran dihari pertama cuti bersama tersebut pada Senin (10/06/2019).

Sidak itu dilakukan, sebagai upaya UPTD Kapuas Tengah untuk pembinaan serta menertibkan guru dan pegawai dalam naungan Dinas Pendidikan (Disdik). Sehingga diharapkan lebih meningkatkan disiplin dalam melaksanakan tugas.

Mujiono, saat dikonfirmasi mengakui bahwa dari hasil Sidak pembinaan Guru yang telah berstatus ASN dan tenaga kontrak kehadiran mencapai 95 persen. Hal ini diketahui dengan dilakukan turun langsung ke sekolah-sekokah.

“Kecuali ada beberapa orang guru yang belum masuk dikarenakan izin mau melahirkan,” kata Mujiono usai Sidak keliling ke sekolah-sekolah dihubungi via seluler, Senin siang (10/06/2019).

Tetapi sayangnya, dari hasil Sidak itu justru guru-guru yang berstatus CPNS malah hadir dengan presentasi 70 persen saja. Padahal mereka baru lulus dan penempatan di daerah itu.

“CPNS lantaran ada yang masih mencari tempat tinggal di tempat tugas baru sudah di lokasi, cuman belum aktif mengajar. Karena biasanya hari pertama sekolah hanya bersih-bersih ruang kelas. Jadi minta izin sama kepseknya,” jelasnya. (Sas)

News Feed