oleh

Pasca Tsunami, Wali Murid SD 2 Kunjir Minta Anak Sekolah Tak Dipindahkan Ke SD 1

Lamsel – koranprogresif.co.id – Pasca bencana tsunami masyarakat Desa Kunjir Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Kalianda mulai bergotong-royong membersihkan puing bangunan, termasuk membersihkan gedung sekolah SD 2 Kunjir dengan dibantu Aparat TNI, kegiatan tersebut dilaksanakan sejak Jum’at 11/1/19 hingga Sabtu (12/1/19).

Ditengah kegiatan tersebut, beberapa warga masyarakat setempat, terutama para wali murid mengatakan, kepada wartawan bahwa mereka menolak anak mereka dipindahkan ke SD 1 Kunjir yang jaraknya sekitar 1 km dari lokasi SD 2 Kunjir. Dan hal ini dibenarkan oleh BPD Desa Kunjir yang bernama Halim.

“Alhamdulillah pak kami sudah dua hari bersama Bapak – bapak TNI gotong royong membersihkan gedung sekolah ini. Dan saya atas nama masyarakat terimakasih kepada TNI yang selalu membantu kami,” ujarnya.

Imbuh Halim, Kami wali murid merasa keberatan jika anak kami dipindah ke SD 2, ini kan pasca tsunami kami masih trauma kalau anak kami jauh dari kami. Dan gedung sekolah ini masih layak dipakai, ada empat lokal yang tidak rusak.

“Jadi saya atas nama warga minta pemerintah tidak memindahkan anak kami dari sini sambil menunggu relokasi yang masih enam bulan lagi,” imbuhnya.

Alasan masyarakat menolak anak murid SD 2 Kunjir di pindah ke SD 1 Kunjir dibenarkan oleh warga, Halim selaku BPD. “SD ini masih layak di pakai, sementara di SD 1 muridnya sudah banyak. Dan lokasi sekolah SD 1 Kunjir juga ada dekat pantai jadi kami akan minta Dinas Pendidikan untuk membatalkan rencana memindahkan anak – anak kami, meskipun saat Kadis Pendidikan datang bersama pak Bupati beberapa hari lalu mengatakan murid harus dipindahkan. Kami tak menolak relokasi tapi sambil menunggu relokasi biar anak kami tetap sekolah disini,” terangnya.

Kami rencanakan nanti akan lakukan rapat kecil dengan wali murid dan tokoh Desa, akan undang juga Komite dan Kepala Sekolah. Hasil rapat akan kami sampaikan ke Pak Bupati atau Pak Sekda Lampung Selatan, pungkas Halim. (A. Widodo).

News Feed