oleh

Pasca Pelaksanaan Pemilu, Dandim 0402/OKI Pastikan Keamanan Kotak Suara Di Seluruh PPK

OKI – koranprogresif.co.id – Guna memantapkan kondusifitas wilayah dan juga menindaklanjuti rangkaian kegiatan pengamanan Pemilu, Komandan Kodim 0402/OKI, Letkol Inf Riyandi melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengecekan pengamanan kotak suara di beberapa sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayah Kecamatan Kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Kamis (25/4/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Dandim didampingi oleh Pasiter Kodim, Danramil 402-10/Kayuagung, Camat dan Kapolsek serta Ketua PPK di setiap Kecamatan wilayah Kota Kayuagung.

Dandim 0402/OKI, Letkol Inf Riyandi menjelaskan, kegiatan tersebut untuk meyakinkan sejauhmana kegiatan pengamanan yang dilaksanakan oleh aparat TNI-Polri, juga untuk memastikan kotak suara yang dibawa dan sekarang dikumpulkan di PPK berada dalam kondisi aman.

“Alhamdulillah dari hasil pengecekan langsung di lokasi, kotak suara berada dalam kondisi tersegel dan personel pengamanan dari TNI maupun Polri selalu siap disemua lokasi,” ujar Dandim.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim menghimbau kepada seluruh yang hadir untuk mengawal Pemilu 2019 agar berjalan aman dan damai.

Selanjutnya, Dandim juga menghimbau kepada para Ketua PPK beserta aparat keamanan yang ada agar menjaga kondisi kesehatan dalam setiap pelaksanaan tugasnya.

Kepada para personel pengamanan baik dari TNI maupun Polri, Dandim 0402/OKI menekankan untuk melaksanakan tugas dengan maksimal, tidak ada toleransi untuk setiap keteledoran yang dilakukan. “Kotak suara berikut surat suara didalamnya harus aman, tidak ada yang rusak ataupun hilang. Laksanakan koordinasi dengan baik serta patroli diseputaran Sekretariat PPK untuk memastikan situasi sekitar, jangan sampai Proses Pemilu 2019 ini di nodai oleh orang yang tidak bertanggung jawab karena tidak legowo dalam menerima hasil Pemilu ini,” terang Letkol Inf Riyandi. (Red).

News Feed