oleh

Pasca Kebakaran, Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan Bantu Warga Bersihkan Puing- puing Rumah

Pacitan – koranprogresif.co.id – Pasca musibah kebakaran yang menimpa Toiri, warga RT.01/RW.09 Dsn. Ngadungan Desa Padi Kecamatan Tulakan Kabupaten Pacitan, membuat Danramil 0801/08 Tulakan, Kodim 0801/Pacitan, Kapten Inf Nurhadi bersama personelnya ikut turun membantu warga yang mengalami musibah.

Saat ditemui awak media, Danramil menyampaikan bahwa, hari ini personel Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan bersama masyarakat gotong-royong membersihkan puing-puing sisa kebakaran, Kamis (14/04/2022).

Kegiatan karya bakti ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan rasa simpati kepada masyarakat korban yang terkena musibah kebakaran.

“Pagi ini, kita turunkan personil Koramil bersama perangkat Desa dan masyarakat bergotong-royong membersihkan sisa-sisa kebakaran rumah milik warga,” tegas Danramil.

“Kegiatan seperti ini rutin dilakukan oleh anggota babinsa, ketika ada musibah atau bencana yang menimpa masyarakat atau warga binaan,” pungkas Danramil.

“Ini kita lakukan sebagai bentuk empati serta merupakan tugas aparat teritorial atau TNI dimana kita ada ditengah tegah masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” tutur Kapten Inf Nurhadi. (Red).

Berita Lainnya