oleh

Para Tokoh & Ulama Dukung Revisi UU KPK

Jakarta – koranprogresif.co.id – Gus Soleh Mz mendukung rencana adanya revisi Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurutnya, sudah saatnya lembaga antirasuah itu mendapatkan pengawasan guna memperbaiki kinerja KPK

“Revisi UU KPK Ini baik untuk pengawasan karna semua lembaga negara dalam pemerintahan mulai presiden hingga lembaga tinggi negara lainnya butuh pengawasan,” ujar Gus Soleh Mz, Kamis (12 September 2019).

Bentuk Dewan pengawas, merupakan salah satu dari enam poin yang diajukan DPR dalam revisi UU KPK tersebut. Gus Soleh setuju dengan dimasukkannya dewan pengawas demi kinerja KPK lebih optimal dalam menyelamatkan uang negara.

“Karena tidak ada satupun lembaga tinggi yang tidak ada dalam pengawasan,agar tidak menjadi lembaga super body,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya berharap, semua pihak memahami dan ikut mendukung revisi UU KPK yang telah ditentukan oleh fraksi-fraksi di DPR RI. Keputusan merevisi UU KPK telah diambil oleh DPR pada rapat paripurna, Kamis (5/9) lalu.

“Harapan kami, semoga rakyat mengerti dengan revisi UU KPK agar lembaga itu independent yang diawasi oleh negara,” kata Gus Soleh. (J F Sayuti).

News Feed