oleh

Pantau Vaksinasi Booster, Babinsa Mojorayung Himbau Prokes

Madiun – koranprogresif.co.id – Program Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Madiun telah berjalan di berbagai faskes maupun di kecamatan setempat, hal itu dilakukan untuk mensukseskan program vaksinasi nasional. Terkait hal itu, Babinsa Koramil 0803-05/Wungu, Serka Agus Sukendra melaksanakan pemantauan vaksinasi booster yang diselenggarakan di Pendopo kantor Desa Mojorayung, Kec. Wungu, Kab. Madiun, Jum’at (28/01/2022).

Agus Sukendra mengatakan, secara umum masyarakat Desa Mojorayung sudah melaksanakan suntik vaksin Covid-19. Namun untuk lebih memaksimalkan sistem kekebalan tubuh serta mengantisipasi varian baru virus Covid-19 terkini yaitu Omicron maka diadakan vaksinasi ketiga (Booster).

“Untuk saat ini, para lansia diprioritaskan untuk mendapatkan vaksin tahap ketiga, dengan harapan sistem imun tubuh akan lebih baik,” ucapnya.

Ia juga mengajak masyarakat, untuk turut membantu pemerintah menjadi pejuang dalam memutus rantai penularan Covid-19, dengan tetap mematuhi prokes dan mensukseskan program vaksinasi.

“Masyarakat meski telah divaksin harus tetap menerapkan protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan, dan menjaga jarak,” pungkasnya. (Red).

Berita Lainnya