oleh

PANGLIMA KOLINLAMIL TERIMA KUNJUNGAN KEHORMATAN ANGKATAN LAUT SINGAPURA

-Mitra tni-203 views

Jakarta – Koranprogresif.co.id, 8 Agustus 2022 – Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi menerima kunjungan kehormatan delegasi Republic of Singapore Navy (RSN) yang dipimpin oleh Fleet Commander Republic of Singapore Navy Rear Admiral Sean Wat Jianwen di Ruang Officer Cafe, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (8/8). Kedatangan Panglima Armada RSN beserta staf, dua diantaranya adalah Komandan kapal perang Singapura atau Republic of Singapore Ship (RSS) ke Kolinlamil dalam rangka kunjungan kerja sekaligus mempererat hubungan kerja sama yang selama ini telah terjalin dengan baik. Turut hadir mendampingi Panglima Kolinlamil, Kepala Staf Kolinlamil, Asops dan Asintel Pangkolinlamil, Komandan Satlinlamil 1 serta Koorsmin Pangkolinlamil.

Diawali dengan penanyangan profil Kolinlamil, pembicaraan antara Panglima Kolinlamil dan Panglima Armada RSN berkisar pada berbagai kegiatan latihan bersama antara Indonesia dan Singapura dan upaya kedua negara dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 yang melanda dunia. Terkait dengan penanganan Covid-19, Panglima Kolinlamil menyampaikan bahwa selama ini TNI AL bahu membahu dengan stakeholder membantu masyarakat untuk memberikan layanan vaksin secara gratis dan serentak sampai di daerah-daerah terpencil. Kesemuanya itu sebagai implementasi dari instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono untuk menjadi contoh teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19.

“Kami sangat senang dan mengapresiasi kunjungan Panglima Armada RSN ke Kolinlamil, diharapkan kunjungan ini semakin memperat dan meningkatkan hubungan kerjasama Angkatan Laut kedua negara khususnya dalam bidang operasi dan latihan serta keamananan maritim.” tandas Panglima Kolinlamil.

(Red)

Berita Lainnya