oleh

PANGKOARMADA RI SERAHKAN TALI ASIH DARI KASAL BAGI PERSONEL YANG MEMASUKI PURBA BAKTI

-Mitra tni-85 views

Jakarta – Koranprogresif.co.id, 16 Desember 2022,- Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto, menyerahkan tali asih dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono kepada prajurit dan PNS yang telah memasuki masa purna bakti, di Mako Kaormada RI, Jakarta Pusat, Jumat ( 16/12/2022)

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak yang dilaksanakan secara terpusat dan dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dari Mako Koarmada II, Surabaya dan diikuti secara virtual di setiap Kotama TNI Angkatan Laut.

Kasal pada sambutannya menyampaikan bahwa purna bakti adalah proses alamiah yang harus dan pasti kita lalui. namun demikian, dapat mengakhiri masa pengabdian hingga maksimal usia dinas akan menjadi momen yang sangat mengharukan dan menjadi impian kita semua. sebab, tidak semua personel TNI Angkatan Laut dapat merasakan momen ini, mengingat tidak sedikit diantara kita yang harus mengakhiri masa bhakti sebelum mencapai usia pensiun karena berbagai sebab.

Lebih lanjut Kasal mengatakan penting untuk kita pahami bersama, bahwa memasuki masa purna bhakti bukanlah akhir segalanya. Fase ini hanyalah transisi dari mengabdi secara aktif dalam dinas TNI Angkatan Laut menuju pengabdian dengan cara lain di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu, harus mempertahankan jati diri dan karakter insan Jalasena yang berbudi baik, disiplin, ramah tamah, peduli dengan lingkungan sekitar, serta menjadi teladan dalam sikap sederhana, serta menjadi pelopor untuk mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi rakyat di sekelilingnya.

Pada kesempatan penyerahan tali asih di Koarmada RI, Pangkoarmada RI menyampaikan ucapan terima kasih kepada para personel yang memasuki purna bakti, atas segala dedikasi dan pengabdiannya selama berdinas di TNI AL. “Penyerahan tali asih ini merupakan suatu bentuk perhatian dan kepedulian dari Pimpinan TNI AL kepada Prajurit yang memasuki purna bakti, sesuai dengan visi dari Kasal”, ujar Pangkoarmada RI

Pangkoarmada RI pada kegiatan pemberian tali asih tersebut, menyerahkan kepada personel yang telah memasuki masa purna bakti sebanyak 34 personel yaitu 33 orang berdinas di Koarmada I dan 1 orang di Koarmada RI.

(Red)

Berita Lainnya