oleh

Pangkoarmada RI Dampingi Panglima TNI Resmikan 16 Fasilitas Infrastruktur TNI AL

-Mitra tni-66 views

 

Jakarta – Koranprogresif.co.id, 26 Desember 2023,- Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto turut mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono pada acara peresmian 16 infrastruktur di jajaran TNI AL di sejumlah satuan dari Kesatriaan Mako Komando Latihan Koarmada I, Sunter Jakarta Utara, Senin (26/12).

Dari 16 Fasilitas yang diresmikan, empat diantaranya merupakan sarana pendidikan yang ada di Komando Latihan Koarmada I yaitu Gedung Mess Siswa Saturnus, Gedung Danpuslat Aldebaran, Gedung Serbaguna Canopus, serta sarana rekreasi Kolam renang dan Jacuzzi di Tirto Sagoro 01 yang diperuntukkan bagi prajurit serta keluarganya.

Selain itu diresmikan juga fasilitas yang berada di sejumlah satuan TNI AL yaitu Gedung Satkor Koarmada III, Mess Kowal Koarmada III, Mako Detasemen Kavaleri (Menkav) 3 Salawati Sorong, Mako Detasemen Artileri (Menart) Salawati Sorong, Mako Wing Udara III Biak, serta Guest House Koarmada III.

Pada aspek kesejahteraan prajurit, juga diresmikan Flat bagi prajurit dan keluarganya bertipe 45 yang ada di Lantamal V Surabaya berlokasi di Gunung Sari dan Rumah Negara tipe 45 di Pesapen. Sementara itu, Rumah Negara tipe 45 Lantamal III Jakarta berlokasi di Cawang, dan Rumah Negara tipe 70 Lantamal VIII Manado, serta Gedung Mako Puslatpur Baluran, dan Kolam Renang Brigif 2 Marinir.

Dalam peresmian ini secara simbolis dan terhubung melalui video conference dengan disaksikan satuan-satuan TNI AL di sejumlah wilayah di tanah air, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menandatangani prasasti serta melaksanakan penekanan sirine yang menandakan resminya fasilitas tersebut untuk digunakan bagi prajurit TNI AL.

(Red)

Berita Lainnya