oleh

Pangkoarmada III Pimpin Sertijab Dua Jabatan Strategis di Koarmada III

-Mitra tni-99 views

Sorong – Koranprogresif.co.id, Koarmada III, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) IIl Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla, memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab), Asrena Pangkoarmada III dari Kolonel Laut (P) Muhammad Iwan Kusumah, S.E., kepada Kolonel Laut (P) Imam Purwanto, S.Pi dan Asops Pangkoarmada III dari Kolonel Laut (P) Endra Hartono, S.H., kepada Kolonel Laut (P) Sandharianto di ruang Pasifik, Mako Armada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat. Selasa (03/01/23).

Adapun makna yang terkandung pada upacara Sertijab Asrena dan Asops Pangkoarmada III ini adalah merupakan wujud amanah, kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan TNI AL, dalam hal ini Koarmada III, sekaligus merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Para Asisten Koarmada III ini, merupakan perencana strategis pada bidangnya dalam merumuskan kebijakan Panglima, oleh karena itu, setiap personel yang mengawaki suatu organisasi wajib hukumnya untuk mengisi dan menambah prestasi-prestasi pengabdian dengan torehan tinta emas, ungkap Pangkoarmada III.

Lebih lanjut Pangkoarmada III mengatakan bahwa serah terima jabatan pada hakekatnya merupakan bagian dari upaya pembinaan personel dalam suatu organisasi. Serah terima jabatan dalam suatu organisasi militer merupakan suatu tuntutan yang alamiah dalam rangka kaderisasi organisasi dan memberikan media bagi karier dan peningkatan kinerja.

Lebih lanjut Pangkoarmada III mengucapkan selamat kepada pejabat baru dan memerintahkan segera beradaptasi dengan tempat dan jabatan yang baru serta berharap agar semua pengalaman yang diperoleh selama ini, dapat dijadikan bekal dan masukan yang berharga bagi penugasan yang akan datang sehingga fungsi masing-masing staf menjadi lebih optimal dan menjadi nilai tambah bagi kemajuan Koarmada III.

Kepada Kolonel Laut (P) Muhammad Iwan Kusumah, S.E dan Kolonel Laut (P) Endra Hartono, S.H. beserta istri, diucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas dedikasi, loyalitas, dan pengabdiannya selama ini, pungkas Pangkoarmada III dalam sambutannya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara IH, S.E., M.Si, M.Tr (Han), Inspektur Koarmada III Laksamana Pertama TNI Atmudji, S.E., M.M., CFrA., CRMP, Kapoksahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yohanis Yulius Tamoni dan seluruh Pejabat Utama Koarmada III, serta Ketua Daerah Jalasenastri Koarmada III Ny Yuanita Irvansyah dan Pengurus Daerah Jalasenastri Armada III.

(Red)

Berita Lainnya