oleh

Pangkoarmada III dan Ketua Daerah Jalasenastri Koarmada III Panen Raya dan Tabur Benih Ikan Nila di Kolam Mako Koarmada III

-Mitra tni-139 views

Sorong – Koranprogresif.co.id, Koarmada III. Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah,S.H.,CHMRP.,M.TR.(Opsla) yang didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Yuanita Irvansyah, melaksanakan panen raya dan penaburan benih/bibit dan ikan Nila dan Tombro yang bertempat di Kolam Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat. Jumat (22/04/22).

Kegiatan tersebut juga dihadiri dan diikuti Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yeheskiel Katiandagho S.E., M.M., M.H, Inspektur Koarmada III Laksamana Pertama TNI DR. Toto Dwijaya Saputra S.T., M.SI(Han)., M.TR.Opsla., Kapoksahli Koarmada III Kolonel Laut (P) Yohanis YuliusTamoni serta Pejabat Utama Koarmada III lainnya dan Pengurus Jalasenastri Koarmada III.

Adapun kegiatan penaburan benih/bibit dan panen raya ikan Nila dan Tombro tersebut, merupakan perluasan dan keberlanjutan program kemandirian pangan basis Integrated Framing yang diinisiasi oleh TNI Angkatan Laut/Koarmada III bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Barat pada tahun 2021 lalu, dalam mendukung ketahanan pangan dan tersedianya stok ikan air tawar di Kabupaten Sorong dan pada khususnya dilingkungan Mako Koarmada III.

Selain itu Program Ketahanan Pangan Koarmada III merupakan tindak lanjut dari Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono terkait program ketahanan pangan dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan ikan dan juga menciptakan potensi masyarakat maritim yang kuat untuk berperan dalam kekuatan pertahanan negara, ditengah situasi dengan masih mewabahnya pandemi Virus Covid-19 yang berdampak kepada persoalan pangan dan ekonomi.

(Red)

Berita Lainnya