oleh

Pangkoarmada III Bersama Pasukan Elit TNI Angkatan Laut (Kopaska) Menyerbu Pulau Damar

-Mitra tni-405 views

Sorong – Koranprogresif.co.id, Koarmada III. Sebelum merima Brevet Manusia Katak,dan menjadi Warga Kehormatan Kopaska, Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla dengan nama Sandi “Manta 22” turut serta mengikuti serangkaian simulasi Raid Demolisi dan penyerbuan ke sasaran di Pulau Damar Kepulauan Seribu, hal tersebut merupakan rangkaian kegiatan Upacara Penyematan Brevet Kehormatan “ Manusia Katak” kepada Tiga Pejabat Tinggi TNI Angkatan Laut yaitu Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Asops Kasal) Laksda TNI Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr.(Han), Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla dan Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P. .Kamis (24/03/22)

Brevet Kehormatan Manusia Katak disematkan langsung oleh Komandan Pusat Pasukan Katak (Danpuskopaska), Laksamana Pertama TNI Yudhi Bramantyo N.S. dihadapan sejumlah pasukan elit TNI Angkatan Laut yang memiliki kemampuan khusus.

Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska), adalah salah satu komponen penting sebagai pasukan elit TNI Angkatan Laut yang mempunyai spesialisasi khusus yaitu Peperangan Laut Khusus.

Dalam Sambutannya dikatakan Komandan Pusat Pasukan Katak, bahwa rangkaian kegiatan Penyematan Brevet Kehormatan “Manusia Katak” yang dilaksanakan ini, merupakan salah satu bentuk penghargaan dan kebanggaan yang kami berikan kepada Perwira Tinggi TNI Angkatan Laut yang telah memberikan perhatian baik pikiran maupun tenaganya bagi kemajuan Komando Pasukan Katak pada saat ini maupun masa yang akan datang.

Lebih lanjut dikatakan dikatakan Komandan Pusat Pasukan Katak, sebagai Prajurit Kopaska adalah bagian integral yang tidak dapat terpisahkan dari Armada RI, karena Kopaska lahir dari prajurit pengawak kapal-kapal perang kebanggaan Armada RI, darah yang mengalir dalam nadi Kopaska adalah darah prajurit samudera, sesuai dengan semboyan yang telah terpatri dalam jiwa Prajurit Kopaska “Tidak Ada Rintangan/Masalah Yang Tidak Dapat Diatasi.

Adapun kegiatan tersebut merupakan salah satu pelaksanaan dari program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Yudo Margono dalam membangun SDM TNI Angkatan Laut yang unggul serta meningkatkan kemampuan TNI Angkatan Laut dalam menghadapi ancaman yang bersifat non-konvensional

Setelah selesai pelaksanaan Upacara Penyematan Brevet Kehormatan Kopaska di Pulau Damar Kepulauan Seribu, seluruh peserta kembali ke KRI Semarang-594 menjuju Dermaga JICT Jakarta.

(Red)

Berita Lainnya