oleh

Pangkoarmada II Tutup Latihan Pencarian Dan Penyelamatan Kapal Selam TA. 2021

-Mitra tni-99 views

Surabaya – Koranprogresif.co.id, Pangkoarmada II Tutup Latihan Pencarian Dan Penyelamatan Kapal Selam TA. 2021Koarmada II. Surabaya, 4 September 2021

Selesai pelaksanaan Latihan Pencarian dan Penyelamatan Kapal Selam (PPKS) TA. 2021 yang dimulai pada 30 Agustus sampai dengan 3 September 2021, Panglima Komando Armada II Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han). menutup latihan dalam acara Briefing Akhir yang digelar di Auditorium Puslat Kaprang Kolat Koarmada II pada Jumat (3/8/21).

Pada briefing akhir latihan PPKS TA. 2021 tersebut Panglima menuturkan “Sebagai salah satu komponen utama pertahanan negara di laut dalam menjalankan tugasnya senantiasa berdampingan dengan Alutsista yang memiliki teknologi canggih, kondisi tersebut menjadi sebuah tantangan bagi kita untuk mewujudkan prajurit yang profesional”, terang Panglima.

Lebih lanjut beliau menegaskan “Kita harus terus menerus melakukan upaya-upaya peningkatan pembinaan kemampuan dan pembinaan kekuatan dengan menjaga kesiapan tempur Alutsista yang dimiliki serta melatih personel yang mengawakinya sehingga tuntutan TNI AL yang profesional dapat selalu menjawab tantangan akan perkembangan lingkungan strategis saat ini khususnya dalam menjaga kedaulatan negara di laut “, Pungkas Laksda Iwan.

Pada akhir briefing, beliau berpesan kepada seluruh peserta latihan “Agar proses pembelajaran dan pelatihan tidak hanya terbatas pada kegiatan disini saja, namun terus tingkatkan pengetahuan dan pemahaman sesuai spesialisasi masing-masing, guna menghindari kemungkinan terjadinya kesalahan di Medan penugasan. Saya berkeyakinan, dengan penguasaan dari berbagai materi yang telah diberikan maka setiap prajurit akan memiliki kecakapan dan kepercayaan diri yang memadai dalam melaksanakan tugas”, Pesan Laksda Iwan.

Turut hadir dalam acara briefing akhir tersebut diantaranya Kaskoarmada II Laksma TNI Rachmad Jayadi, Kapok Sahli Koarmada II Laksma TNI A. Hari Supriyanto, Danguspurla Koarmada II Laksma TNI Hersan, S.H., M.Si, Para Asisten Pangkoarmada II, dan para Kasatker Koarmada II.

(Red)

News Feed