oleh

Pangkalan TNI AL Palembang Gelar Nonton Bareng Pagelaran Wayang Orang “Pandawa Boyong

-Mitra tni-60 views

Palembang – Koranprogresif.co.id, 15 Januari 2023,- Pangkalan TNI AL Palembang menggelar acara nonton bersama Pagelaran Wayang Orang dengan judul “Pandawa Boyong”, acara berlangsung di SMB II Lounge Mako Lanal Palembang, Pagelaran wayang orang tersebut disiarkan secara Live Streaming di Youtube.

Ada yang berbeda pada Pagelaran wayang orang kali ini, dan alasan ini pulalah yang membuat antusiasme para prajurit  yang hadir sangat tinggi untuk menyaksikan Pagelaran Wayang Orang yang disiarkan secara live Streaming dimana para pemeran tokoh pewayangannya adalah para Pejabat Utama TNI, POLRI, yaitu, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M., sebagai Bima Sena, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit sebagai Prabu Puntadewa, Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., sebagai Batara Guru, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., sebagai Batara Baruna, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA, sebagai Eyang Abiyasa.

Pagelaran Wayang Orang “PANDAWA BOYONG”, bercerita tentang perjuangan Pandawa yang merupakan lambang kehidupan, mengajak kita sebagai bagian dari masyarakat untuk lebih memahami, menghayati, dan mengamalkan semangat serta nilai-nilai Pancasila yang diwakili oleh masing-masing sosok Pandawa Lima. Pagelaran Wayang Orang ini merupakan salah satu upaya TNI dalam melestarikan Budaya Nusantara di Indonesia.

Pagelaran Wayang orang pertama di TNI Angkatan Laut, di inisiasi oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, berkolaborasi bersama lintas generasi, para tokoh dan berbagai unsur seperti Laskar Indonesia Pusaka, Paguyuban Wayang Orang Barata, serta Prajurit TNI-Polri.

Turut hadir dalam kegiatan yakni, Palaksa Lanal Palembang Mayor Laut (P) Yusan Taufik, Para Perwira Staf, para Perwira Lanal Palembang dan seluruh Prajurit serta PNS Lanal Palembang.

(Red)

Berita Lainnya