oleh

Pangkalan TNI AL Bintan Ikuti Entry Briefing Kepala Staf Angkatan Laut

-Mitra tni-74 views

Bintan – Koranprogresif.co.id, Komandan Lanal Bintan Kolonel Laut (KH) Farid Ma’ruf, S.H., M.H., mengikuti Entry Breafing sekaligus menerima pengarahan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali secara tatap muka di Auditorium Denma Mabesal Cilangkap Jakarta Timur dan diikuti Perwira Staf Lanal Bintan beserta seluruh Pama, Bintara, Tamtama dan ASN Lanal Bintan melalui Video Conference (Vicon) di Halaman Mako Lanal Bintan, Jumat (30/12/2022).

Entry Briefing yang merupakan tradisi yang selalu dilaksanakan Angkatan Laut di Mabesal manakala ada pergantian Kasal yaitu berupa penyampaian kebijakan maupun dan program kedepan dari Kasal yang baru kepada jajarannya, untuk diperhatikan dan dilaksanakan.

Pada kegiatan tersebut, Kasal menyampaikan bahwa dalam menjalankan tugas membangun TNI AL, harus berpedoman kepada kebijakan pemerintah, maupun visi dan misi pembangunan nasional yang telah dicanangkan oleh Presiden RI.

Dalam sambutanya Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan dalam mengawali tugasnya sebagai Kasal, Presiden RI telah menyampaikan arahan secara langsung sebagai berikut pertama, sebagai komponen utama pertahanan negara, TNI Angkatan Laut harus kuat. Kedua, dalam hal keamanan laut, harus dapat mencegah, mengatasi dan mengeliminir semua tindak pidana dan kegiatan ilegal di dan atau lewat laut.

Ketiga, TNI AL harus solid dengan matra lain, serta sinergis dengan semua komponen bangsa, termasuk Polri, pemerintah daerah, maupun kementerian dan lembaga. Keempat, mendukung program kemandirian industri pertahanan dan peningkatan penggunaan produk dalam negeri dan kelima, jaga netralitas TNI dalam percaturan politik, khususnya menjelang dan selama pesta demokrasi 2024.

Sementara penekanan yang harus dipedomani dan dilaksanakan antara lain, Hasil kinerja TNI AL adalah pengabdian yang tulus ikhlas sebagai jalan menuju Kejayaan Angkatan Laut “JALESVEVA JAYAMAHE”; menyamakan visi dalam mencapai prioritas Kasal yang telah ditetapkan; memahami tugas masing-masing sesuai bidang dan keahlian dengan tetap fokus pada arah kebijakan Kasal; tingkatkan kesiapan operasional; jaga soliditas TNI dan perkokoh sinergitas Polri dan Kementerian serta Lembaga, Jaga netralitas TNI dan loyalitas tegak lurus.

(Red)

Berita Lainnya