oleh

Pangkalan TNI AL Bandung dan Wirausaha Kabupaten Pangandaran Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Bandang Garut

-Mitra tni-683 views

 

Bandung – Koranprogresif.co.id,  Pangkalan TNI Angkatan Laut Bandung bekerjasama dengan Wirausaha Kabupaten Pangandaran melaksanakan Bakti Sosial dengan menyalurkan bantuan berupa sembako untuk para korban banjir bandang di Desa Haurpanggung Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jum’at (12/08/2022).

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Bandung, Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., menuturkan bahwa sebagaimana kita ketahui beberapa waktu yang lalu wilayah Garut dilanda bencana banjir. Musibah banjir merupakan bencana yang tentunya mengakibatkan bagi yang tertimpa baik personel ataupun materil, namun demikian apapun musibahnya ini merupakan hikmah dan bahkan anugerah untuk kita walaupun pahit dan sakit yang kita rasakan, hari ini saya Komandan Lanal Bandung beserta staf turut prihatin dan selalu berharap serta berdo’a untuk masyarakat yang tertimpa musibah banjir ini semoga selalu diberikan ketabahan, kekuatan dari Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT serta diberikan perlindungannya.

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian TNI Angkatan Laut Bandung kepada korban banjir yang ada di wilayah Kabupaten Garut, yang merupakan wilayah kerja Lanal Bandung dan berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan membantu pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terdampak banjir bandang serta kita semua berdoa dan berharap agar warga yang terdampak ini bisa sabar dan tabah atas musibah yang menimpanya.

Bantuan tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Komandan Lanal Bandung kepada perwakilan masyarakat yang terdampak banjir.

Sementara itu, Camat Tarogong Kidul menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran TNI AL yang telah memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Desa Haurpanggung Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Selain itu, Kades Haurpanggung juga menyampaikan, atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Garut kami ucapkan terima kasih atas bantuan dari TNI Angkatan Laut Bandung Bantuan ini sangat bermanfaat dan sangat kami butuhkan.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Danlanal Bandung, Camat Tarogong Kidul Drs. Doni Rukmana, Pasintel Lanal Bandung, Pasops Lanal Bandung, Dandenpom Lanal Bandung, Ka. Akun Lanal Bandung, Danposal Pangandaran, Kaprimkopal Lanal Bandung, Kades Haurpanggung H. Rohmat Roswandi, Babinsa Desa Haurpanggung, dan Babinpotmar Lanal Bandung, serta Babinkamtibmas Desa Haurpanggung.

(Red)

Berita Lainnya