oleh

PANGDIVIF 1 KOSTRAD PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI JUANG TNI AD TAHUN 2022

-Mitra tni-52 views

 

Cilodong – Koranprogresif.co.id, Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat tahun 2022 yang digelar di lapangan upacara Markas Divif 1 Kostrad, Kec Cilodong Kota Depok. Jawa Barat. Kamis (15/12/2022).

Dalam kegiatan upacara tersebut bertindak selaku Komandan Upacara (Danup) adalah Komandan Komandan Batalyon Para Raider 328/Dirgahayu Letkol Inf Vicky Heru Harsanto, S.I.P., M.Si. dan sebagai Pengucap Sapta Marga adalah Letda Inf M. Alfian.

Pada kesempatan tersebut Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. membacakan amanat Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., dengan penyampaian bahwa peringatan hari Juang TNI AD tahun 2022 mengandung tema “TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat”, yang merepresentasikan visi dan komitmen TNI AD untuk senantiasa manunggal dengan rakyat serta menempatkan kepentingan rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian.

Semangat patriotisme dan nasionalisme pada peristiwa Palagan Ambarawa yang dipadukan dengan kebenaran, keikhlasan serta kerelaan berkorban, mampu mengantarkan TNI bersama rakyat mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Peristiwa heroik inilah yang kemudian kita peringati sebagai Hari Juang TNI Angkatan Darat.

(Red)

Berita Lainnya