oleh

Pangdam Jaya Pimpin Penutupan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka

-Mitra tni-68 views

 

Jakarta – koranprogresif.co.id – Pangdam Jaya, Mayjen TNI Untung Budiharto sebagai Irup Upacara hari Infanteri ke 74 Tahun 2022 dan penutupan Tonting Yudha Wastu Pramuka, bertempat di Mabrigif Mekanis 1 PIK/JS, Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (19/13/2022).

Dalam rangka memperingati hari Infanteri ke-74, Pangdam Jaya membacakan amanat Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri, memberikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada prajurit Korp Infanteri dimanapun berada dan bertugas, dengan pengorbanan dan pengabdian sampai dengan saat ini dapat mengharumkan nama Korp Infanteri dalam mendukung Tugas TNI AD.

Dalam histori hari Infanteri tidak terlepas dari perang gerilya dibawah pimpinan Alm. Panglima Besar Jenderal Soedirman, dari peristiwa tersebut dapat di ambil nilai Jiwa Nasionalisme Cinta tanah air, rela berjuang, pantang menyerah dan manunggal dengan rakyat.

Di instruksikan agar prajurit Infanteri mampu menjadi pelopor dalam rangka mengatasi kesulitan rakyat disekitarnya, selain itu, untuk selalu berdiri kokoh di atas pondasi jatidiri Prajurit sebagai tentara rakyat, tentara pejuang nasional dan tentara profesional.

Hadir dalam upacara hari Infanteri ke-74, Kasdam Jaya, Irdam Jaya, Para Danrem, Para Asisten Kasdam Jaya, Para Kabalak, Komandan Jajaran Kodam Jaya, Pejabat Forkopimda, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, FKPPI dan PPM. (Red).

Berita Lainnya