oleh

Pangdam Jaya dan Ny. Gustina Untung Budiharto Melaksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1443/H di Masjid Al Jihad Makodam Jaya

-Mitra tni-176 views

 

Jakarta – koranprogresif.co.id – Pangdam Jaya, Mayjen TNI Untung Budiharto, beserta Ny. Gustina Untung Budiharto beserta pengurus Persit KCK PD Jaya melaksanakan Sholat Idul Fitri 1443 H di Masjid Al Jihad Makodam Jaya, Senin (2/4/2022).

Pelaksanaan sholat Idul Fitri kali ini, Kodam Jaya menggelar kegiatan sholat Ied selain di Masjid Al Jihad Makodam Jaya, juga dilapangan tenis Jasdam Jaya, guna menampung banyaknya jamaah baik itu Prajurit dan PNS Kodam Jaya serta warga sekitar.

Sholat Idul Fitri kali ini Kodam Jaya, sudah mempersilahkan masyarakat luar untuk melakukan sholat berjamaah di Masjid Al Jihad, ini sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat khususnya anggota Kodam Jaya dengan masyarakat sekitar markas Kodam Jaya.

Makna peringatan hari raya Idul Fitri bagi umat Islam merupakan hari kemenangan, setelah selama bulan suci Ramadhan melaksanakan ibadah puasa menahan hawa nafsu, meningkatkan kadar keimanan dan bertawakal kepada Allah SWT.

Perayaan Idul Fitri tidak hanya sekedar hari raya yang secara sosiologis menjadi fenomena budaya, tetapi lebih merupakan harapan dan sekaligus optimisme melahirkan manusia yang kembali pada esensi dasar kemanusiaan yang mulia dan terhormat.

Sementara itu, dalam isi ceramahnya, Khotib Letkol Inf Sofrianes Salam (Kalak Bintaljarahdam Jaya/Jayakarta) menyampaikan, bahwa Ramadhan telah mengajarakan kepada kita untuk menjadi pribadi yang paripurna.

Lebih jauh disampaikan, Kemampuan kita untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas di bulan puasa, harus senantiasa dipupuk dan dijaga, jangan sampai bulan Ramadhan berlalu beriringan dengan itu pula intensitas ibadah kitapun ikut menjadi layu, ungkap khotib.

Selain Pangdam Jaya beserta Ny. Gustina Untung Budiharto serta beberapa pejabat Kodam Jaya yang mengikuti sholat Idul Fitri di Masjid Al Jihad diantaranya, Kasdam Jaya beserta istri, Irdam Jaya beserta istri, Kapok Sahli Pangdam Jaya, para Asisten Kasdam Jaya, Danrem 051/Wkt, Danrem 052/Wkr dan para Kabalakdam Jaya.

Usai dilaksanakan kegiatan sholat idul Fitri 1443/H, dilanjutkan dengan tradisi halal bihalal, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, yang dilakukan di halaman lapangan tenis Jasdam.

Secara keseluruhan acara berjalan lancar, penuh dengan suasana yang fitri dalam keharmonisan serta meninggalkan kesan yang mendalam bagi semua jamaah yang hadir, pada sholat Idul Fitri 1443 H/2022.

Segenap jajaran Kodam Jaya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H/2022 M, Mohon Maaf Lahir dan Bathin. (Red).

Berita Lainnya