oleh

Pangdam IV/Diponegoro Tutup TMMD Reguler Ke-103 Kodim 0736/Batang

-TNI Polri-119 views

 

 

Batang – koranprogresif.co.id – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si., menutup program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-103 Kodim 0736/Batang, di lapangan Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Selasa (13/11/2018).

 

Menurut Pangdam, program TMMD di Desa Durenombo merupakan sebagian dari 50 pelaksanaan yang secara serentak ditutup pada hari ini.

 

“TMMD di Desa Duren Ombo merupakan sebagian dari 50 pelaksanaan yang secera serentak ditutup hari ini,” kata Mayjen TNI Wuryanto usai meresmikan jalan Durenombo-Durensari sepanjang 2.359 meter.

 

Dikatakan, infrastruktur jalan merupakan kebutuhan dasar masyarakat untuk meningkatkan roda perekonomian desa, dan Desa Durenombo merupakan satu di antara ratusan desa di Jawa Tengah yang menginginkan dilaksanakannya TMMD, dan antusias masyarakat desa sangat luar biasa.

 

“Masih banyak desa yang belum tersentuh pembangunan, hal ini karena keterbatasan anggaran, sehingga kerjasama TNI dengan Pemerintah dalam program TMMD sangat dibutuhkan. Program TMMD setahun satu kali. Tetapi mengingat permintaan dan kebutuhan masyarakat yang luar biasa tahun ini dilaksanakan tiga kali,” kata Pangdam.

 

Ia juga berharap, apa yang dikerjakan oleh TNI bersama masyarakat bisa membawa manfaat bagi masyarakat, terutama untuk peningkatan perekonomian yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

 

“Karena saya yakin bersama rakyat, TNI kuat,” pungkas Mayjen TNI Wuryanto.

 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Batang Wihaji mengucapkan terimakasih kepada semua jajaran TNI yang telah bergotong-royong bersama masyarakat membangun desa.

 

“Saya atas nama Kepala Daerah berterimakasih dan merasa terharu melihat gotong royong elemen masyarakat yang terlibat, dari TNI, Polri, guyub rukun membangun desa dan termasuk merehab Rumah Tidak Layak Huni. Tak hanya itu, masyarakat juga diberikan latihan cara pembuatan jamban dengan harga pembuatannya hanya Rp 25 ribu. Untuk itu, Pemkab siap membelinya karena kami memiliki program jambanisasi,” tambah Bupati Wihaji.

 

Di penghujung kegiatan, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto didampingi Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han bersama unsur Forkopimda Batang membagikan 500 paket sembako kepada masyarakat. (Red).

News Feed