oleh

Pangdam IV: Bangkit dan Duduki Peringkat Tertinggi

-TNI Polri-169 views

 

 

Semarang – koranprogresuf.co.id – Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si., memberangkatkan kontingen Yong Moodo Kodam IV/Diponegoro dan Pengda Jateng dalam rangka lomba  BDM Yong Moodo Kasad Cup ke-8 TA. 2018 di Kodam IX/Udayana, Senin (19/11).

 

Acara yang dilaksanakan di Serambi Kehormatan Makodam IV/Diponegoro, ini dihadiri Brigjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, Irdam, para Staf Ahli, para Asisten dan Kabalak, LO AU, LO AL dan dari Pengda Jateng.

 

Dihadapan para atletnya, mantan Kapuspen TNI itu menekankan lomba Yong Moodo Piala Kasad ini merupakan ajang pembuktian terhadap apa yang telah saudara lakukan dan latihkan selama ini, sekaligus untuk membuktikan bahwa atlet Yong Moodo Jateng mampu menjadi yang terhebat dan terkuat.

 

“Belajar dari pengalaman, bahwa keseriusan dan ketulusan kita semua dalam mempersiapkan kontingen menjadi salah satu faktor penting untuk dapat meraih prestasi terbaik dalam setiap pertandingan,” ujarnya

 

Oleh karenaya, Jenderal Bintang Dua itu meminta kepada para atlet untuk segera bangkit agar dapat menduduki peringkat yang tertinggi.

 

“Kalian adalah para atlet terbaik yang telah terpilih untuk membawa amanah sebagai duta Kodam IV/Diponegoro dan Pengda Jateng. Tunjukkan kemampuan terbaik kalian, pupuk dan tingkatkan terus semangat juang dan mental bertanding (fighting spirit) yang bergelora sekaligus untuk membuktikan dan menunjukkan identitas Prajurit Diponegoro Unggul Bermental Juara,” katanya.

 

Kepada seluruh atlet, Pangdam berpesan untuk selalu menjaga kesehatan fisik dan mental selama mengikuti pertandingan, karena kesehatan merupakan syarat mutlak untuk meraih prestasi yang terbaik.

 

“Jaga nama baik Kodam IV/Diponegoro dan pelihara semangat serta kekompakan Tim dengan senantiasa menciptakan suasana harmonis dalam Tim demi terwujudnya prestasi yang didambakan,” imbuhnya.

 

Bertanding dan berlombalah secara sportif dan patuhi semua aturan yang sudah disepakati. Kuasai medan pertandingan dan diri sendiri, sehingga saat bertanding terhindar dari perasaan gugup atau demam panggung. Pelihara dan tingkatkan terus kemampuan pribadi serta jangan sombong dan takabur, cermat membaca kemampuan lawan, teruslah berinovasi dan berfikir untuk meraih prestasi puncak.

 

“Dan yang tidak kalah penting adalah jangan lupa untuk terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karen hanya atas izin dan restu dari-Nya seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan lancar, aman dan sukses,” pungkasnya. (Red).

News Feed