oleh

Pangdam I/BB Hadiri Buka Puasa Keluarga Besar Lanud Soewondo

-Mitra tni-190 views

 

Medan – koranprogresif.co.id – Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah menghadiri undangan buka puasa Keluarga Besar Lanud Soewondo yang digelar di Gedung Andromeda eks Bandara Polonia Medan, Senin (27/5/2019).

Selain Pangdam I/BB, acara yang dibuka langsung Komandan Lanud Soewondo, Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey ini juga dihadiri Wakil Gubsu, Drs Musa Rajekshah, Danlantamal I, Laksma TNI Ali Triswanto, Pangkosekhanudnas III, Marsma TNI Djohn Amarul SAB, Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Kajati Sumut, Ketua PN Medan, dan para PJU TNI-Polri serta prajurit dan PNS Lanud Soewondo beserta keluarga masing-masing.

Dalam sambutan pembuka acara setelah terlebih dulu menyampaikan selamat datang, dan ucapan terima kasih serta penghargaan kepada para tamu dan undangan yang telah meluangkan waktunya untuk menghadiri acara, Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey menegaskan, acara buka puasa bersama Keluarga Besar Lanud Soewondo dengan FKPD Provinsi Sumut ini, menjadi momentum untuk lebih mengeratkan tali silaturahmi di antara sesama, dan juga sebagai motivasi untuk pelaksanaan tugas.

Danlanud Soewondo berharap, momentum buka puasa bersama ini bisa semakin menjalin hubungan baik di antara sesama, baik dalam pelaksanaan tugas, peran dan fungsi masing-masing.

“Momentum Ramadhan, bulan penuh berkah dan suci ini juga diharapkan bisa menjadi sarana bagi kita semua untuk perbaikan kualitas iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” jelas Danlanud.

Sebab, lanjut Danlanud, Ramadhan pada hakikatnya adalah pengendalian diri yang berimplikasi positif terhadap pelaksanaan tugas, kebersamaan, dan kondusifitas wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ditekankan Danlanud, ibadah puasa di bulan Ramadhan bukanlah penghalang untuk melakukan perbaikan, baik dalam pelaksanaan tugas maupun kehidupan diri pribadi.

“Ibadah puasa Ramadhan harus jadi motivasi bagi pelaksanaan tugas. Karena sebenarnya, kerja kita memiliki nilai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa,” pungkas alumni AAU tahun 1991 ini.

Acara buka puasa Keluarga Besar Lanud Soewondo ini, juga diisi dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Quran, yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan tali asih kepada anak-anak yatim dari Yayasan Annisa, Kampung Tengah, Medan Johor.

Tak ketinggalan, acara buka puasa yang penuh khidmat dan kekeluargaan ini juga menghadirkan penceramah Al Ustadz Dr M Alfaragi, SAg yang dalam tausiahnya mengajak seluruh umat untuk membangun harmoni dalam keberagaman untuk kemajuan bangsa dan Negara Indonesia. (Red/Pendam I/BB).

News Feed