oleh

Pamitan Kepala BAPPEDA Barsel Dipenuhi Suasana Haru

Buntok – koranprogresif.co.id – Suasana haru menyelimuti ruang pertemuan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng).

Pasalnya, Senin (22/02/2021) siang, Pemerintahan Kabupaten Barsel itu praktis kehilangan sosok sahabat sekaligus mitra kerja yang penuh dedikasi dalam perencanaan pembangunan bagi kabupaten berjuluk ”Dahani Dahani Tuntung Tulus” itu.

Adalah Drs. H. Jumadi yang kini memasuki masa pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Pejabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Barsel itu memasuki masa pensiun bertepatan sehari setelah hari ulang tahunnya pada 17 Februari 2021 kemarin.

Drs. H Jumadi dikenal di kalangan masyarakat dan pejabat Barsel sebagai sosok yang ramah, berdedikasi tinggi terhadap pekerjaan, dan selalu terbuka dalam menjalankan fungsinya sebagai aparatur negara sekaligus aparatur pemerintahan setempat.

Tak heran ketika sosok ini berpamitan di gedung wakil rakyat Barsel itu, tak sedikit pula kerabat, kolega, dan mitra kerja yang kemudian tak kuasa membendung air mata saat melepas ke-purna tugas-an sosok seorang Drs. H. Jumadi.

Banyak kesan yang sangat mudah dikenang dan dapat dirasakan oleh para ASN saat bekerja sama baik sebagai atasan maupun bawahan. Terlebih lagi bekerjasama dengan mitra kerja para anggota DPRD Kabupaten Barsel dalam menyelesaikan tugas-tugas perencanaan pembangunan yang kemudian dikaitkan dengan fungsi legislasi, penganggaran dan pengawasan pembangunan.

Eddy Raya yang juga Bupati Barsel bersama wakilnya, Wabub Satya Atyani Titiek Djoedir juga mengakui kehilangan figur seperti Drs. H. Jumadi.

“Beliau ini mempunyai dedikasi dan mempunyai kinerja yang tidak perlu diragukan lagi. Dimana pun posisi beliau, beliau selalu selesai dan baik dalam melaksanakan tugas dengan tanggungjawab yang luar biasa,” ucap Eddy Raya dihadapan para awak media sesaat setelah selesai acara ‘berpamitan’ tersebut.

Meskipun Drs H. Jumadi sudah memasuki purna tugas, namun Eddy Raya tetap berharap kepada sosok Drs. H. Jumadi, agar selalu tetap bersinar menjadi tokoh masyarakat, dan tokoh yang dibanggakan oleh seluruh masyarakat Barsel.

Drs. H. Jumadi sendiri dalam kesempatan yang sama berpesan kepada angkatan yang berada dibawahnya, agar bisa melanjutkan pembangunan di Barito Selatan. Dan kepada Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri, Eddy Raya berharap agar dapat kembali mempin Barsel untuk periode yang kedua.

“Mudah-mudahan beliau (red-Eddy Raya) bisa melanjutkan untuk periode yang kedua lagi,” tutupnya. (Assj/Ben Progresif).

News Feed