oleh

Pameran UMKM dan Pentas Kesenian Warnai HUT Ke 74 RI

Secang – koranprogresif.co.id – Babinsa Koramil 05 Secang Kodim 0705/Magelang, Serka Tri Sumedi hadiri kegiatan pembukaan UMKM dan pentas seni lokal dalam rangka memperingati HUT ke 74 RI yang bertempat di Balai Desa Sidomulyo Kecamatan Secang, Minggu kemarin (25/08).

Pameran UMKM dengan tema “Semangat Bergotong-royong Untuk Meningkatkan Ekonomi Masyarakat Desa Sidomulyo” tersebut dibuka oleh Camat Secang Iwan Agus Susilo, S.Sos, MM.

Hadir dalam acara tersebut, unsur Muspika Secang, Dinas Pariwisata Kabupaten Magelang, Kepala Desa se Kecamatan Secang, serta Masyarakat Desa Sidomulyo.

Dalam sambutannya, Camat Secang menyampaikan apresiasinya dimana masyarakat Desa Sidomulyo begitu antusias mengikuti kegiatan pameran UMKM.

Agus berharap, kegiatan UMKM Desa Sidomulyo bisa berkembang sehingga mampu meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Tentu kita berharap tangan-tangan terampil dan ide-ide kreatif masyarakat dapat tersalurkan melalui kegiatan UMKM, saya juga berharap kesenian masyarakat yang begitu beragam bisa semakin maju sehingga bisa menjadi daya tarik wisata,” punkasnya.

Sementara Kades Sidomulyo, Nurhadi mengatakan bahwa, pameran tersebut adalah tonggak, sebagai dasar dalam kebijakannya.

Nurhadi berharap, UMKM dapat menggerakkan ekonomi masyarat.

“Dari potensi yg ada, saya harapkan nanti BUMDES bisa memfasilitasi para pelaku usaha yang saling menguntungkan sehingga benar- benar bisa berkembang dan maju untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (Red).

News Feed