oleh

PAM PASCA LEBARAN KOTA LAHAT

-Mitra tni-94 views

 

Lahat – koranprogresif.co.id – Ramainya kenderaan roda empat jenis kendaraan mobil pribadi yang menggunakan plat selain BG mulai banyak yang melintasi kota Lahat, semua kendaraaan ini kebanyakan berdatangan dari arah Jambi menuju Lampung yang memanfaatkan kota Lahat sebagai lintasannya.

Kebanyakan mobil plat B, F, A dan yang lainnya ini melintas dari Lahat – M. Enim – Batu Raja dan menuju ke Lampung selanjutnya ke P. Jawa.

Sebatas pemantauan dari pos pam mudik Lebaran yang berada di pos Lematang, banyak sekali lalulintas yang bergerak meninggalkan kota Lahat menuju ke arah Lampung. Mereka umumnya para pemudik yang sudah menghabiskan waktu libur Lebarannya di kampung halamannya, baik yang dari Padang, Jambi dan Lahat sendiri, Minggu pagi (9 /6).

Seperti ini, kebanyakan mereka pulang menuju tempat tinggalnya, rata-rata pemudik dari Jabodetabek dan sekitarnya dengan harapan Senin pagi sudah sampai di tujuan masing-masing.

Pemantauan dari pos pam Lematang ini ada sekitar 1000an kendaraan yang sudah mulai kembali ke daerah asal masing-masing yang melintas.

Kami para petugas yang memantau keadaan lalulintas di pos pam Lematang ini bekerja sama untuk selalu menghimbau kepada pengendara yang mudik mengingatkan jangan lalai dalam berkendaraan dan selalu mematuhi aturan lalulintas yang berlaku, serta tidak memaksakan diri dalam mengendarai kendaraannya.

Apabila merasa ngantuk, beristirahatlah, demi keamanan anda dan penumpang. Pos – pos pam dan rest area yang disiapkan akan membantu para pemudik untuk mendapatkan informasi perjalanan dan beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan selanjutnya.

“Maaf bapak, kalau bapak sudah merasa ngantuk, silahkan istirahat sejenak. Bapak dari mana?,” ujar anggota Babinsa yang lagi bertugas di pos pam Lematang.

Saya, awal perjalanan dari Padang Pak, jawab si pengendara yang menuju ke Bandung. Sebaiknya bapak tidur sebentar, setelah merasa segar, bapak bisa lanjutkan perjalanan bapak. Ingat keselamatan yang lebih utama, kasihan keluarga bapak apa bila terjadi kecelakaan karena lalai oleh rasa ngantuk.

“Baik Pak,” ujar Dikson sang pengandara yang mau kembali ke kota Kembang itu.

Pelayanan dengan penuh rasa simpatik dan melaksanakan tugas dengan ikhlas lahir dan batin seperti ini, mendapat respon positif dari setiap pengendara yang beristirahat di pos Pam lematang. “Dengan harapan tingkat kecelakaan yang terjadi dapat kita tekan seminimal mungkin dan kepuasan perjalanaan dapat dirasakan oleh semua pengendara,” ujar Brigadir Ilhamsyah, anggota Satlantas Polres Lahat. (Red).

News Feed