oleh

PABUNG MINUT KODIM 1310/BITUNG HADIRI SIDANG PARIPURNA PEMKAB MINUT

-TNI Polri-204 views

MINAHASA UTARA – Bertempat di ruang sidang DPRD Kab. Minut, telah dilaksanakan sidang Paripurna penyampaian nota keungan RAPBD Minut tahun 2019. Sidang dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kab. Minut dengan dihadiri Dandim 1310/Bitung yang diwakili Pabung Minut Mayor Inf Richard Pusung, (13/11/2018).

Agenda sidang yang menbahas tentang penyampaian nota keuangan RAPBD 2018 oleh Bupati Minut, dengan uraian sbb :
a. Rencana belanja RAPBD tahun 2019 Rp. 960 milyar lebih.
b. Belanja langsung Rp. 450 milyar lebih.
c. Belanja tidak langsung Rp. 500 milyar lebih.

Pada sesi penyampaian pandangan umum oleh fraksi-fraksi sbb :
a. Fraksi PDIP Perjuangan oleh Ir. Berty Kiolo, meminta kepada Bupati Minut untuk menanggapai tuntutan Unras Damai tanggal 12 November 18 dan menerima RAPBD 2019 untuk dibahas pada tingkat selanjutnya.
b. Fraksi Gerindra oleh Ibu Lidiya,S.Ab, meminta penjelasan Bupati tentang hasil evaluasi dari KASN, meminta penjelasan Bupati tentang mutasi pejabat eselon II dilingkup Pemkab, RAPBD  anggar pro rakyat, Menerima RAPBD untuk dibahas pada tingkat selanjutnya.
c. Fraksi Golkar oleh Drs. M. Tooy, menerima RAPBD untuk dibahas pada tingkat selanjutnya, RAPBD agar dilaksanakan seefesien mungkin dan pro rakyat.
d. Fraksi Demokrat oleh Ibu Yeti Karamoy, meminta RAPBD agar diproritaskan pada program unggulan untuk kesejahteraan rakyat, menerima RAPBD untuk dibahas lebih lanjut.
f. Fraksi Hanura oleh Arlens Pungus, Dokumen yang dibahas harus lengkap dan pada saat pembahasan pejabat terkait jangan diwakilkan, Menerima RAPBD 2019 untuk dibahas pada tingkat selanjutnya.
g. Fraksi Restorasi dan Keadilan Indonesia oleh Denny Sompi, SE, jalan dan insfaksruktur lainnya agar diutamakan, sarana kesehatan dan pendidikan agar diakomodir sesuai amanat UU, menerima RAPBD dibahas pada tingkat lebih lanjut.

Tanggapan pemerintah Kab. Minut oleh Ibu Bupati Minahasa Utara Vonnie A. Panambunan, “Hal-hal yang disampaikan oleh fraksi-fraksi, akan disampaikan pada forum selanjutnya,” pungkas Bupati.
Fraksi pun menyetujui tanggapan tanggapan dari pemerintah Kab. Minut tersebut.

Sidang Paripurna dihadiri oleh Wakil Bupati Minut, Wakil ketua DPRD bersama anggota, Sekertaris Daerah Minut, Pabung Minut mewakili Dandim 1310/Bitung, Kompol M.Tangkuman mewakili Kapolres Minut, Pejabat Eselon 2 Sekda serta pejabat Pemkab Minut.

News Feed