oleh

Pabung Kodim 0803 Madiun Turut Memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019

Madiun – koranprogresif.co.id – Mewakili Dandim 0803/Madiun, Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., Pabung Kodim 0803/Madiun, Mayor Dwi Atmo Priyanto mengikuti upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2019 dan Hari Otonomi Daerah (Otoda) yang diperingati setiap tanggal 26 April, bertempat di halaman Balai Kota Madiun, Jl. Pahlawan No 37 Kelurahan Kartoharjo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Kamis (2/5/2019).

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan peserta dari siswa dan siswi serta mahasiswa dari sekolah dan Perguruan tinggi di wilayah Kota Madiun ini dihadiri oleh Walikota Madiun, Drs. H. Maidi, SH, MM, M.Pd., Wawalikota Madiun, Inda Raya Ayu Miko Saputri, SE.M.I.B, Sekda Kota Madiun, Rusdianto, SH.M.Hum, Ketua DPRD Kota Madiun, Drs. Istono M.Pd, Kakum Lanud Iswahyudi Magetan, Letkol Sus Heri Krisdianto, ST.Han, Kapolres Madiun Kota, AKBP Nasrun Pasaribu S.I.K.,MH., dan Unsur OPD Kota Madiun.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Walikota Madiun, Drs. H. Maidi, SH, MM, M.Pd, membacakan amanat dari Mendiknas RI, Prof. Dr. Muhajir Efendi.

Hari ini kita merayakan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019. Untuk itu, marilah kita bersama-sama bermunajat, memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Pemurah, atas limpahan rahmat dan karunia-Nya untuk kita dan seluruh rakyat Indonesia, jelasnya.

“Peradaban dunia berkembang secepat deret ukur, sementara dunia pendidikan bergerak seperti deret hitung. Hadirnya Revolusi Industri telah mempengaruhi cara kita hidup, bekerja, dan belajar. Perkembangan teknologi yang semakin canggih, dapat mempengaruhi cara berpikir, berperilaku dan karakter peserta didik,” terangnya.

Usai Upacara, Pabung Kodim 0803/Madiun, Mayor Dwi Atmo Priyanto kepada awak media menyampaikan, Pendidikan nasional adalah mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab, ungkapnya.

“Melalui momentum Hari Pendidikan Nasional ini, marilah kita konsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitikberatkan pembangunan sumber daya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, keterampilan, dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif,” pungkas Mayor Dwi Atmo Priyanto. (Red).

News Feed