oleh

Orientasi Perwira Remaja, Pengenalan Sejarah Penting Untuk Tumbuhkan Kebanggaan Terhadap Satuan

-Mitra tni-84 views

 

Denpasar – Koranprogresif.co.id, 7 Oktober 2021 Kegiatan orientasi atau pengenalan satuan merupakan sebuah tradisi yang dilaksanakan untuk mengenalkan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dari satuan.

Sebanyak 29 orang Prajurit Remaja Kodam IX/Udayana Abit Akmil TA. 2021 Dikmapa PK TNI AD Susgakes TA 2019 dan 2020 melaksanakan kegiatan pembekalan Sejarah Satuan di Aula Bintaldam IX/Udayana. Kamis (07/10/2021).

Kabintaldam IX/Udayana Letnan Kolonel Inf I Gusti Ngurah Wilantara, S.E., M.A.P., menyatakan selamat datang di Aula Bintaldam IX/Udayana bagi Perwira Remaja Baru yang melaksanakan kegiatan pembekalan sejarah satuan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program pembinaan satuan yang dilaksanakan bagi setiap warga baru yang masuk ke satuan-satuan di jajaran Kodam IX/Udayana, oleh karena itu jadikan kegiatan ini sebagai modal dasar untuk mengenal lingkungan satuan di wilayah Kodam IX/Udayana. Sebagai personel baru, perlu adanya pembekalan untuk menambah wawasan tentang profil satuan dalam rangka meningkatkan kemampuan masing-masing personel pada saat bertugas nantinya”, papar Kabintal.

Saat menerima pembekalan di Bintaldam IX/Udayana, para prajurit remaja tersebut diberikan pengenalan dan penjelasan mengenai Sejarah dan Profil Kodam IX/Udayana mulai dari sejarah awal berdirinya Kodam IX/Udayana, Raja Udayana, hingga Pataka Kodam IX/Udayana “Praja Raksaka”.

Kabintal berharap semoga ilmu pengetahuan tentang Sejarah dan Profil Kodam IX/Udayana yang diberikan saat masa orientasi ini bisa berguna untuk kedinasan di masa yang akan datang, meningkatkan rasa kebanggaan prajurit terhadap satuan, mengenal lingkungan satuan, meningkatkan loyalitas, dedikasi dan profesional seorang prajurit serta membentuk mental prajurit yang tangguh dan kuat dalam kondisi dan situasi apa pun serta membentuk jiwa korsa yang tinggi demi kemajuan Kodam IX/Udayana.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan di tengah situasi Pandemi COVID-19 sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

(Red/gus-arie)

News Feed