oleh

Operasi Teritorial TNI Korem 091/Asn di Kabupaten Malinau TA. 2020 Resmi di Buka

Malinau – koranprogresif.co.id – Opersai Teritorial TNI Korem 091/Asn di Kabupaten Malinau TA 2020 hari ini resmi dibuka. Upacara Pembukaan dilaksanakan di Lapangan Desa Long Bisai Baru Kecamatan Mentarang Kabupaten Malinau dengan tema “Melalui kegiatan Operasi Teritorial TNI Kita Wujudkan Masyarakat Tangguh dan Sejahtera dalam rangka menyongsong Indonesia Maju yang Berdaulat” di buka secara resmi oleh Bupati Malinau, Dr Yansen TP M.Si, Kamis (27/02/2020).

Ikut hadir pada upacara pembukaan tersebut antara lain Kasrem 091/Asn, Kolonel Inf Ruslam Efendi, Ketua DPRD Kabupaten Malinau, Dr Wempi M Mawa S.E, Kajari Kabupaten Malinau, Jaja Raharja, Dandim 0910/Malinau, Letkol Inf Nopid Arif, S.Sos, M.Han serta tamu undangan dan peserta upacara sekitar 300 Orang.

Dalam amanatnya, Bupati Malinau, Dr Yansen TP M.Si menyampaikan, Operasi Teritorial TNI merupakan tanggung jawab TNI dalam melalsanakan amanat UUD no 34 th 2004 tentang Tentara Nasional Indonesi.

TNI Selain berperan dalam meneggakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah lNegara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan pancasila dan UUD Negara Kesatuan Indonesia, TNI juga turut membantu pemerintah daerah khususnya untuk mensejahterakan masyarakat dalam bentuk program mandiri TNI dengan pemerintah daerah melaksanakan beberapa aktifitas sosial lainnya.

Disamping itu, Kegiatan Opster juga dapat meningkatkan dan mengoptimalakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat demi persatuan dan Kesatuan bangsa melalui pembinaan Teritorial dengan tugas khusus yang telah memiliki sasaran kerja di desa desa, maka upaya TNI dalam mengamankan perbatasan indonesia menjadi semakin kuat”l.

Selaku pimpinan daerah menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran TNI khususnya yang melaksanakan kegiatan di Kabupaten Malinau yang telah bersinergi sebaik-baiknya dalam memberikan cita harapan bangsa, mencintai rakyat, peduli kepada rakyat dan selalu bersama-sama dengan rakyat.

“Dengan demikian kehadiran TNI sebagai bagian yang tidak bisa terpisahkan dalam meneggakkan kedaulatan negara bersama rakyat terbukti secara nyata di Kabupaten Malinau,” katanya. (Red/Pendim 0910/Mln).

News Feed