oleh

OPERASI GAKTIB POMAL KOLINLAMIL CEGAH PELANGGARAN HUKUM PRAJURIT

-Mitra tni-77 views

 

Jakarta – Koranprogresif.co.id, 4 Oktober 2021 – Satya Wira Jala Dharma — Polisi Militer Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menggelar Operasi Penegakan dan Ketertiban (Gaktib) triwulan III tahun 2021 di Jalan raya Pelabuhan Pos 9, Jakarta Utara, Senin (4/10). Operasi Gaktib tersebut bertujuan untuk melaksanakan penegakan hukum serta tata tertib bagi prajurit dan PNS jajaran Kolinlamil.

Komandan Polisi Militer Kolinlamil Letkol Laut (PM) Wakhid Komarudin mengatakan operasi penegakan dan ketertiban Pomal Kolinlamil menekankan ketertiban tentang penggunaan atribut TNI dan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor dinas maupun kendaraan pribadi seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil. Esensi operasi gaktib ini adalah proses lanjutan dari upaya pencegahan dan penyelesaian pelanggaran hukum dan disiplin bagi Prajurit dan PNS dilingkungan Kolinlamil.

Pada operasi kali ini, cukup mengejutkan para prajurit yang mengendarai kendaraan bermotor. Mereka tidak mengira dipagi hari pukul 06.00 WIB para petugas Polisi Militer Kolinlamil telah berdiri dimasing-masing posisinya berjajar sepanjang jalan raya Pelabuhan pos 9 untuk menanti para prajurit Kolinlamil yang berkendaraan bermotor.

“Pada pelaksanaan operasi gaktib yang digelar berjalan dengan tertib, bagi Prajurit dan PNS yang tidak bisa menunjukan kelengkapan surat-surat kendaraan diberikan sanksi berupa tilang,” tegasnya.

Sementara itu Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma menghimbau jajaran Kolinlamil untuk meningkatkan disiplin dan kepatuhan hukum prajurit dan PNS sehingga mengeliminir bahkan meniadakan pelanggaran disiplin maupun hukum di lingkungan Kolinlamil.

(Red)

News Feed