oleh

Ny.Hany Mahmudhi: Mari Tumbuhkan Semangat Para Kartini-Kartini Sebagai Wujud Emansipasi Wanita

Ngawi – koranprogresif.co.id – Dalam rangka memperingati hari Kartini yang Ke 140 Tahun 2019 Ketua Persit KCK Cabang XIX Dim 0805 Ngawi, Ny.Hany Mahmudhi mengucapkan selamat hari Kartini, semoga wanita – wanita Indonesia bisa meniru sosok seorang Kartini, Minggu (21/04/19).

Hari Kartini diperingati setiap tanggal 21 April, ini sebagai hari kelahiran Raden Adjeng Kartini yakni 21 April 1879, berbagai cara dilakukan untuk memperingati seorang Tokoh jawa dan pahlawan Nasional Indonesia ini, mulai berpakaian kebaya hingga memberikan ucapan atau kata-kata terkait Hari Kartini 2019 ini.

Ketua Persit KCK Cabang XIX Dim 0805 Ngawi, Ny.Hany Mahmudhi mengatakan, Kartini sendiri dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi yang meninggal di usia 25 tahun pada tanggal 17 September 1904, dia merupakan putri dari Raden Mas Adipati Ario Sosroningrat, seorang patih yang diangkat menjadi bupati Jepara.

Ia juga menjelaskan bahwa, RA. Kartini adalah seorang pejuang perempuan yang terkenal karena gagasan dan pemikiran besarnya.

“Raden Ajeng Kartini adalah sosok pejuang yang jiwanya sangat dekat dengan rakyat dan bangsa, khususnya kaum perempuan,” pungkasnya.

Ny.Hany Mahmudhi juga berpesan kepada seluruh wanita Indonesia, gapai cita citamu seperti langit yang tinggi karena semangat kartini muda akan selalu lebih baik daripada sebelumnya dan itu akan selalu berada didalam hati Wanita Indonesia, ucap Ny.Hany Mahmudhi. (Red/Mcc 0805)

News Feed