oleh

NMC Turut Sukseskan Program Pemerintah Di Cianjur

-Nusantara, Sosbud-125 views

Cianjur – koranprogresif.co.id – Yayasan Nirwana Mandala Cendekia (NMC) berinisiatif membentuk kelompok kerja warga yang diberi nama “Bank Sampah Nirwana” (BSN) di Perum Bumi Tirta Nirwana, Jalan Loji Gekbrong Cianjur. Dalam pembentukannya diinisiasi oleh yayasan NMC mendapat respon baik dan apresiasi dari Kepala Desa Gekbrong, Cianjur, Jawa Barat, Selasa (27/12/2022).

Kepala Desa (Kades) Gekbrong, Dadang H, S.Sos saat ditemui di sela-sela kegiatannya di Posko Bencana Gempa Bumi mengatakan bahwa, kegiatan pembentukan atau pendirian Bank Sampah Nirwana ini sangat baik sekali. Selain menumbuhkan kesadaran dan juga dapat menjaga lingkungan, yang tak kalah penting akan meningkatkan kesejahteraan warga itu sendiri.

“Dengan berdirinya Bank Sampah Nirwana ini, saya selaku Kepala Desa sangat mengapresiasi. Karena, apabila ini dilakukan tentunya masyarakat bisa mengelola sampah dengan lebih baik agar tidak mencemari lingkungan,” ungkapnya.

Kepala Desa Gekbrong juga menyampaikan bahwa, program Bank Sampah sejalan dengan program desa untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, serta menjadi salah satu alternatif pengelolaan sampah di Desa Gekbrong dan akan membawa dampak positif bagi lingkungan menjadi bersih, sehat dan rapih. Dengan kehadirannya juga dapat bernilai ekonomis bagi masyarakat.

Lanjut dirinya juga menyampaikan, untuk Bank Sampah telah ada desa ini seperti di Kampung Jati sudah berbuat. Namun, untuk Bank Sampah Nirwana yang berdiri di Perum Bumi Tirta Nirwana, diharapkan menjadi percontohan bagi Bank Sampah yang telah ada di Desa Gekbrong.

“Alhamdulillah, program yang diinisiasi oleh yayasan ini sejalan juga dengan program pemerintah yaitu Desa Wisata Gekbrong Indah, Taman Alam Bersih, Sehat, dan Rapi,” tukas Kepala Desa Gekbrong, Dadang H, S.Sos. (Red).

Berita Lainnya