oleh

Ni Nyoman Wangi Yang Kukenal

-Opini-343 views

Penulis

I Wayan Budiartawan

Tahun 1981-1984 aku duduk di SMP Negeri Rendang.  Aku pernah ikut pemilihan pelajar teladan di Kabupaten Karangasem. Aku mengenal Ni Nyoman Wangi pada kesempatan itu. Wangi, nama panggilannya, berasal dari SMP Negeri Culik. Dia memanggilku Wayan.

Aku dan Wangi lulus tes pemilihan pelajar teladan tingkat Kabupaten Karangasem. Kami diantar kepala kantor dinas setempat dengan mobil Kijang ke Denpasar. Pemilihan pelajar teladan Provinsi Bali berlangsung di Wisma Prajamukti. Sayang kami berdua  tidak lolos di final.

Wangi gadis desa Tista, Abang. Wajahnya sangat manis dan menarik banyak  perhatian. Sangat ramah kepada semua orang yang dijumpainya. Profil pelajar putri yang menjaga kesopanan dengan siapa saja yang bergaul dengannya. Wangi otaknya pintar sehingga sekolahnya mengirimnya untuk menjadi wakil sekolah.

Lulus SMP aku pindah ke  Denpasar untuk melanjutkan sekolah ke tingkat SMA. Aku tidak pernah bertemu lagi dengan Wangi semenjak itu. Aku tidak tahu bagaimana kabarnya bertahun-tahun sampai sekarang. Mungkin Wangi telah hidup bahagia bersama pasangannya beserta anak-cucunya. Aku tidak tahu.

 

News Feed