oleh

NATAL MENGARAHKAN PADA JALAN YANG BENAR

-Mitra tni-57 views

Jakarta – Koranprogresif.co.id, 8 Januari 2023 – Peringatan hari Natal merupakan merupakan momen yang begitu istimewa bagi umat Kristiani. Banyak hikmah yang dapat diambil dari kelahiran Yesus Kristus diantaranya adalah Natal mengajarkan manusia untuk berbagi dan peduli kepada sesama yang diiringi dengan tindakan yang nyata, Natal adalah momen untuk mengucap syukur kepada Sang Pencipta dan lewat perayaan Natal, kita kembali diingatkan untuk tetap sederhana dan rendah hati. Dari hikmah tersebut, TNI Angkatan Laut menyelenggarakan beberapa kegiatan seperti bhakti sosial berupa donor darah, bersih-bersih tempat ibadah dan pemberian tali asih kepada masyarakat yang membutuhkan.

Puncak peringatan hari Natal tahun 2022 di jajaran TNI AL diselenggarakan dengan prosesi ibadah dan perayaan yang dikemas penuh khidmat di gedung OB Syaaf Koarmada RI, Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Rabu (18/1). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono mewakili Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali didampingi oleh Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ny. Wiek Ahmadi Heri Purwono. Sesuai dengan tema yang diusung “Natal Mengarahkan pada Jalan yang Benar” menunjukkan komitmen jajaran TNI AL untuk menjalani hidup dan kedinasan secara terarah dan mampu menjalankan perintah Tuhan dengan sebaik-baiknya, harus dilandasi dengan keimanan dan ketaqwaan.

Diawali dengan pujian-pujian dan doa serta penyalaan lilin dirangkai dengan penyampaian Hikmah Natal dipimpin oleh Romo David Lerebulan. Acara tersebut dipandu oleh Choky Sitohang dan diisi dengan penampilan paduan suara dari prajurit dan PNS Mabesal, Yayasan Guardian Holy Angel serta Paduan Suara dari Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL). Kasal dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakasal menyampaikan bahwa Natal seyogyanya dimaknai sebagai dimensi hubungan horizontal antar sesama manusia yang diwujudkan dalam bentuk saling tolong menolong serta membantu sesame tanpa memandang latar belakang perbedaan suku, agama, ras dan golongan.

Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Singgih Sugiarto yang hadir mewakili Panglima Kolinlamil Laksda TNI Agus Hariadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia Natal TNI AL tahun 2022 yang dengan penuh dedikasi tinggi menyelenggarakan seluruh rangkaian kegiatan sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar. “Kepada Kolonel Hasan Siburian, Sahli E Pangkolinlamil selaku Ketua Panitia saya ucapkan terima kasih. Semoga apa yang sudah dilakukan di moment Natal ini dapat menjadi suatu nilai ibadah sekaligus meningkatkan kualitas diri untuk menjadi lebih baik lagi.” pungkasnya.

(Red)

Berita Lainnya