oleh

Nasyim Muamar Ba’mar, Salah Satu Cucu Buyut Rosululloh Dari TK Nirwana Cendikia Lakukan Manasik

-Mitra tni-116 views

 

Cianjur – koranprogresif.co.id – Nasyim Muamar Ba’mar, salah satu cucu buyut Rosululloh (5), Siswa TK Nirwana Cendikia Gekbrong Cianjur, bersama Siswa-Siswi TK dan dari Siswa-Siswi PAUD lainnya mengenakan pakaian ikhram, secara berkelompok mereka melafaskan Talbiyah “Labbaik Allahumma Labbaik” di Lapangan Parkir Bris Trans, Desa Ciwalen, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (12/5/2022).

Ketua penyelenggara belajar manasik Haji Anak Kecamatan Gekbrong, Nuri Kusmiati mengatakan, Manasik Haji ini diikuti 33 kelompok dengan jumlah peserta 1200 anak. Dengan proses belajar di luar kelas ini, telah terprogramkan dengan mengusung tema “Melalui Program Manasik Haji PAUD Mari Kita Bina Generasi Berahlaq Mulia, Religius, Sehat, Cerdas, Dan Mandiri”.

“Proses belajar mengajar ini, bertujuan untuk menumbuhkan semangat untuk melaksanakan beribadah haji sejak usia dini, dan memperkenalkan rumusan Rukun Islam kelima kepada anak sejak dini yang diaplikasikan dengan kegiatan belajar mengajar di lapangan,” imbuhnya.

Senada dikatakan Kepala Sekolah TK Nirwana Cendikia, Evi Susanti bahwa, kegiatan proses belajar mengajar Manasik Haji tersebut merupakan program dan untuk mendukung prestasi anak.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini terwujudnya anak didik kami menjadi anak yang soleh dan solehah, selain itu juga, ilmu agama sangat penting dimiliki sebagai bekal kelak Anak-anak kami menjadi pemimpin,” tukas Evi Susanti. (Red).

Berita Lainnya