oleh

NAKES SESKOAL MELAKSANAKAN VAKSIN BOOSTER DI KELURAHAN GROGOL UTARA

-Mitra tni-201 views

 

Seskoal – Koranprogresif.co.id, 19 April 2022 – Tenaga Kesehatan (Nakes) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) masih melanjutkan pelaksanaan vaksin dosis booster Moderna bagi usia 18 tahun keatas dewasa yang bekerja sama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Kebayoran Lama Jakarta Selatan sebagai penanggungjawab kembali menerima Vaksinasi bertempat di Jl Permata Safir Blok V No 9 RT 003/02 Posyandu Grogol Utara Kebayoran Lama Jakarta Selatan pada hari Selasa, (19/04).

Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Seskoal Letkol Laut (K) dr. Syarif Mustika Harinurdi, Sp.B., M.Tr.Opsla., yang menjabat kesehariannya sebagai Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Seskoal ini sangat antusias mengharapkan untuk pelaksanaan Vaksinasi kali ini dapat berjalan dengan baik lancar dan sukses, seperti pelaksanaan Vaksin sebelumnya. Pelaksanaan vaksin kali ini yang dibantu oleh tenaga kesehatan yaitu Mayor Laut (K/W) Ratna Napitupulu, A.Md, dan Penata TK I III/d Yoyok Suswinarno dan tim dari Puskesmas Kebayoran Lama Jakarta Selatan, dan ditinjau langsung oleh kepala puskesmas grogol utara bahwa para peserta menerima vaksin booster Moderna dimana akan diberikan dosis vaksin Covid-19 jenis booster moderna ini untuk setiap orang akan mendapat dosis penuh (0,5 ml) setiap orang, dan ½ dosis (0,25 ml) sedangkan vaksin ini sudah yang ke tiga kalinya dengan jarak 6 bulan sejak vaksin kedua.

Sasaran serbuan vaksinasi maritim ini dilakukan sesuai dengan arahan dari Presiden RI Joko Widodo Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dengan memerintahkan seluruh jajaran TNI AL dimana pun berada untuk mensukseskan program pemerintah yaitu Serbuan Vaksinasi Maritim Covid-19 kepada seluruh lapisan masyarakat di seluruh Indonesia.

Dalam Vaksinasi ini Seskoal Menargetkan menvaksin orang dewasa yang terdaftar sebanyak 100 orang yang tervaksin sebanyak 95 orang untuk hari ini. Sedangkan yang tertunda 1 orang yang tidak datang 4 orang kerena berhalangan. Selama vaksinasi digelar oleh Tim Satuan Kesehatan (Satkes) Seskoal.dan dibantu tim dari Puskesmas Kebayoran Lama Jakarta Selatan Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan dengan tetap disiplin menjaga prokes (Protokol Kesehatan) dengan selalu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak, sehingga tetap sehat dan terhindar dari Virus Covid-19.

(Red)

Berita Lainnya